Selasa, 21 November 2017

Partai Golkar Lirik Figur Muda di Pilkada Minahasa

Careg dan Ivanmanadoterkini.com, TONDANO – Pilkada Minahasa bersamaan dengan 5 Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara pada 2018 nanti. Menariknya, figur muda bakal menjadi pilihan utama Partai Golkar.

Meski mekanisme survey jenjadi acuan Partai belambang pohon beringin tersebut, namun sejumlah figur muda potensial bakal jadi pilihan untuk diusung di Pilkada Minahasa. Seperti halnya figur internal yakni Careig Naichel Runtu, James Kojongian dan Oklen Waleleng bakal menjadi opsi utama.

Bahkan figur-figur eksternal partai, diantaranya Ivan Sarundajang, Robby Dondokambey, Herry Tombeng, Dharma Palar bahkan Jantje Wowiling Sajow juga menjadi bidikan partai golkar.

Ketua DPD I Partai Golkar, Drs Stefanus Vreeke Runtu (SVR) yang dikonfirmasi soal ini ia tak menapiknya. “Kami memang tengah melakukan survei. Salah satu mekanisme menetapkan calon adalah melihat hasil survei,”jelas SVR.

Mengenai posisi papan satu atau papan dua yang akan dimajukan oleh internal partainya, SVR juga menegaskan bahwa partainya akan seksama dalam menetapkan. Mengingat, target kemenangan di Pilkada 2018 cukup besar, yaitu sapu bersih, termasuk di Minahasa.

Untuk diketahui Partai Golkar telah merebut Pilkada Sangihe tahun 2017, tidak heran, sejumlah nama-nama besar yang mendapat dukungan masyarakat maju mencalonkan diri di Pilkada Minahasa tengah dibidik oleh partai berlambang pohon beringin tersebut.(mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*