Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasaPolitik

Dua Kekuatan Bersatu, SHS dan SVR Hadang Dominasi PDIP di Pilkada Minahasa

×

Dua Kekuatan Bersatu, SHS dan SVR Hadang Dominasi PDIP di Pilkada Minahasa

Sebarkan artikel ini

SHS dan SVR didampingi CNR dan Ivansamanadoterkini.com, SULUT – Pertemuan mantan Gubernur Sulut dua periode DR SH Sarundajang dan mantan Bupati Minahasa dua periode Drs Stefanus Vreeke Runtu, baru-baru ini memberikan sinyal semakin panasnya Pilkada Minahasa.

Informasi bahwa Partai Golkar bakal mengusung figur Careig Runtu (CNR) dan Ivan Sarundajang (Ivansa) di Pilkada Minahasa 2018, dipastikan bakal menyatukan dua kekuatan besar, mengingat loyalitas SHS dan SVR masih mengakar.

Diakui CNR dan Ivansa bukan lagi pendatang baru di panggung Politik di Minahasa. Apalagi CNR yang adalah Ketua DPD II Partai Golkar sudah sudah dua periode menjadi Wakil Ketua DPRD Minahasa sedangkan Ivansa merupakan Wakil Bupati Minahasa incumbent.

Tidak heran kalau pertemuan SVR dan SHS belakangan menjadi pembicaraan public di tanah toar lumimuut, bisa menjadi penghadang dominasi PDIP yang center dikabarkan bakal mengusung kembali Jantje Wowiling Sajow sebagai Bupati Incumbent.

Pengamat Politik Taufik Tumbelaka mengakui pertemuan SVR dan SHS, adalah gubungan kukuatan yang harus diwaspadai oleh partai lain. Pasalnya, SVR-SHS dua figur besar dan toko politik. “Harus dingat SVR-SHS memiliki massa pendukung militan yang cukup banyak. Dan semasa keduanya menjabat sebagai Gubernur dan Bupati, pengabdian kepada daerah sangat membekas di hati masyarakat,” ujar Tumbelaka.

Lanjut Tumbelaka, untuk PDIP dalam menghadapi Pilkada di Minahasa sampai saat ini masih bergejolak dengan munculnya sejumlah figur di luar Bupati incumbent, Drs Jantje Wowiling Sajouw.

“PDIP pasti akan kerja keras untuk mempertahankan Minahasa. Mereka juga akan hati-hati menetapkan figur yang akan diusung,”ungkap Tumbelaka.

Ketua DPD I PG Sulut, SVR yang dikonfirmasi soal pertemuannya dengan SHS serta CNR dan Ivansa menyatakan, adalah untuk membicarakan kemungkinan berpasangan di Pilkada Minahasa, nanti.

“Soal papan satu atau papan dua masih dibicarakan. Karena yang terpenting keinginan dan dukungan rakyat. Ini yang dikomunikasikan.Yang pasti kami memohon dukungan dan doa dari masyarakat untuk bertarung. Kami siap, tapi tetap harus berdoa,”kata SVR.(*/mlz)