Selasa, 21 November 2017

Tingkatkan Kunjungan Wisata di Minut, Dispar Gelar Festival Pantai Pall

manadoterkini.com, AIRMADIDI – Guna mendongkrak kunjungan wisata di Minahasa Utara (Minut), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) bekerjasama dengan masyarakat di wilayah Likupang Timur (Liktim), khususnya Desa Marinsow, Kamis (29/6/2017) menggelar Festival Pantai Pall.

pall“Pengembangan pariwisata Sulut saat ini dipusatkan di Minahasa Utara, lebih khususnya wilayah Likupang dan Wori, yang masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, untuk itu Pemkab Minut melalui Dinas Pariwisata terus mengenjot potensi wisata yang ada dengan sejumlah program untuk meningkatkan kunjungan wisata, salah satunya agenda yang tahunan yang sementara kami gelar ini yakni Festival Pantai Pall,” ujar Kepala Dispar Minut Theodora Luntungan SE MSi.

Lanjutnya, atas nama Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong, pihaknya mengapresiasi, kerja nyata panitia yang diketuai oleh Denny Sompie SE, masyarakat dan pemerintah Desa Marinsow serta pemerintah Kecamatan Liktim, yang sangat mendukung terselenggaranya Festival Pantai Pall.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang luar biasa ini, yang sangat menunjang visi misi Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong, untuk menggerakan dan meningkatkan pembangunan sektor pariwisata lebih maju lagi. Mari kita sama-sama terus menciptakan rasa nyaman dan menjaga keamanan, ketertiban, kebersihan serta sopan santun, agar para pengunjung merasa betah berkunjung di pantai Pall ini,” kata Luntungan.

pallSementara itu, Ketua Panitia Festival Pantai Pall Denny Sompie mengatakan, tujuan agenda Festival Pantai Pall ini, untuk lebih meningkatkan kunjungan wisata, yang dampaknya untuk kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah pantai Pall.

“Tujuan kita, selain mendukung program pemerintah, ini juga untuk meningkatkan kunjungan wisata di lokasi pantai Pall, karena selain meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui sektor pariwisata, ini juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar tempat wisata pantai Pall ini. Semakin banyak kunjungan wisata, semakin meningkatkan pendapatan usaha masyarakat,” tandas DenSom-sapaan akrab Anggota DPRD Minut ini.

Hadir pada kesempatan tersebut, Asisten I Pemkab Minut Rivino Dondokambey, Camat Liktim Donny Rondonuwu SE, Kumtua Marinsow, Kumtua Winuri, Babinsa, jajaran Dispar dan masyarakat.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*