Selasa, 20 Agustus 2019

Transparansi Kontrak, Walikota GSVL Apresiasi Langkah Dinas PUPR

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pelaksanaan pekerjaan pada Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mulai dilakukan secara transparan yang dipelopori Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Hal ini harus menjadi contoh bagi Perangkat Daerah lainnya, agar keterbukaan terhadap pekerjaan fisik yang dilaksanakan pemerintah bisa diketahui masyarakat. Hal itu dikatakan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dalam acara penanda-tanganan Kontrak Bersama dan Pre Construction Meeting (PCM), di Grand Puri Hotel, Kamis (15/06) siang tadi.

Menurutnya, apa yang dilakukan Dinas PUPR dibawah pimpinan kepala dinas DR Peter KB Assa, untuk kegiatan peningkatan dan pemeliharaan Jalan Hotmix dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK ) Tahun Anggaran 2017, merupakan hal positif dalam rangka membantu percepatan pembangunan di Kota Manado tanpa sembunyi-sembunyi.

“Saya memberi apresiasi kepada Dinas PU Kota Manado yang telah menggelar kegiatan ini. Karena ini merupakan hal positif untuk mempercepat pelayanan ke masyarakat yakni pembangunan. Sekarang sudah harus makin terbuka, dan hal inilah yang merupakan langkah maju guna transparansi. Dan kiranya bisa diikuti oleh Perangkat Daerah lainnya, guna mempercepat pelayanan dengan sistem yang terbuka dan tepat waktu,” tutur Walikota dua periode itu.

Manarinya, Walikota GSVL meminta masyarakat agar melapor jika ada yang membawa nama Walikota, Wakil Walikota dan keluarganya termasuk Tim Sukses, untuk ditindak-lanjuti secara hukum.

“Juga yang bawa-bawa nama Walikota, wakil walikota, keluarga, Tim Sukses dan lain sebagainya. Jangan ada rekayasa atau modus, hingga mengarah ke pidana. Kalau ada, mohon laporkan ke saya. Tekad membangun Kota Manado kita sudah bulat yakni membangun Kota Manado semakin baik lagi,” tegas Walikota GSVL disambut aplaus rekanan yang ada.

Hajatan ini dilanjutkan dengan penanda-tanganan kesepakatan kerja sama antara Kadis PUPR dan pihak kontraktor yang ingin membangun Kota Manado kedepannya.(mlz)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*