Minggu, 20 Oktober 2019

GSVL Ingatkan Kontraktor Soal Kualitas dan Batas Waktu Pekerjaan

PUPR

Penandatanganan kontrak oleh kontraktor disaksiakan Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Kadis PUPR Bart Assa  dan Staf Khusus Herry Saptono

manadoterkini.com, MANADO -  Walikota Manado GS Vicky Lumentut juga menyampaikan terima kasih kepada kontraktor penyedia jasa yang bekerja sama dengan Pemkot Manado melalui Dinas PUPR sesuai aturan main yang berlaku. Meski demikian, dirinya mengingatkan agar kontraktor dapat melaksanakan pekerjaan tepat waktu dan berkualitas.

“Terima kasih kepada para penyedia jasa atau kontraktor, mau bermitra dengan Pemkot Manado lewat Perangkat Daerah yang ada. Kecepatan dan ketepatan waktu yang diberikan, jangan di salah-gunakan lewat pekerjaan yang tentunya harus berkualitas. Kami ingin kerja sama dengan penyedia jasa yang profesional dan bertanggung-jawab, jangan lewatkan waktu pekerjaan yang diberikan,” tandas Walikota GSVL pada acara penandatanganan kontrak bersama dan pra konstruksion meeting (PKM) di Grand Puri Hotel, Kamis (15/6/2017).

Orang nomor satu di Manado itu menantang Perangkat Daerah dan kontraktor untuk meninggalkan pola lama. Sehingga, diharapkan kedepan tidak ada lagi yang terjerat dengan Tuntutan Ganti Rugi (TGR).

“Kedepan kita harus buat perubahan, jangan dengan pola lama lagi. Siapkan perencanaan dengan matang, jangan ciptakan persoalan baru lagi dengan budaya TGR dan sebagainya,” tegasnya.

Walikota GSVL mengingatkan pula agar kontraktor memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin. Apalagi, masyarakat sekarang ini sangat kritis dalam mengawasi pekerjaan pembangunan yang dilakukan pemerintah.

“Kita semua tentu ingin bekerja dengan kualitas yang baik, tapi selalu terhalang dengan waktu yang terbatas. Jadi gunakan waktu yang sebaik-baiknya, karena masyarakat saat ini sudah sangat kritis dalam mengoreksi semua persoalan maupun program kerja pembangunan pemerintah. Untuk itu mari kita melakukan penuh tanggung-jawab, dengan tetap mencegah adanya proses hukum kedepan,” tukas Walikota GSVL.

Mantan Kepala Dinas PU Kota Bitung itu menyinggung soal Penunjukan Langsung (PL) agar tidak dianggap sebagai permainan Perangkat Daerah. Olehnya, harus dilakukan lebih transparan lagi.

“Jangan anggap pekerjaan PL mainan kita-kita di Perangkat Daerah seperti sebelumnya, saat ini sudah transparan. Untuk itu, saya sangat apresiasi langkah berani dan terbuka Dinas PU saat ini,”ujarnya, seraya mewarning Aparatur Sipil Negara (ASN) di DInas PUPR agar mereformasi diri.

“Kepada para pegawai di PUPR, saya himbau tinggalkan Budaya lama. Kalau bisa dipercepat kenapa harus di dipersulit, dan begitu sebaliknya. Yang tidak sesuai aturan dan belum selesai kerjanya, jangan dipercepat proses pencairannya hanya karena ada deal-deal semata. Saya banyak terima laporan dan masukan dari warga lalu, ada pegawai yang hanya sibuk main Gate Ball. Boleh main Gate Ball, tapi diluar jam kantor. Semoga kinerja pegawai di Dinas PU, akan berubah dan semakin baik lagi. Begitu juga tinggalkan budaya ambil uang, sebelum pekerjaan selesai, itu harus ditiadakan,” tegas Walikota GSVL.(mlz)

acara penanda-tanganan Kontrak Bersama dan Pre Construction Meeting (PCM), di Grand Puri Hotel, Kamis (15/06)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*