Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Proyek DAK 2017, Assa : Dari 9 Paket, 7 Sudah Dilelang Tinggal Tanda Tangan Kontrak

×

Proyek DAK 2017, Assa : Dari 9 Paket, 7 Sudah Dilelang Tinggal Tanda Tangan Kontrak

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO -Kegiatan yang dibiayai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2017 ada 9 paket yang dilelangkan dan sudah 7 paket sudah selesai dilelang dan tinggal melakukan penandatanganan kontrak bersama sedangkan 2 paket sisanya masih sementara dalam tahap proses. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado Peter Karl Bart Assa ST,MSc Phd saat membawakan laporan pada pelaksanaan kegiatan Penandatanganan Kontrak Bersama dan Pre Construction Meeting di Hotel Grand Puri, Manado, Kamis (15/6/2017).

”Dari 9 paket yang dilelang sudah 7 paket yang sudah selesai dilelang tinggal menunggu penandatanganan kontrak bersama sedang 2 paket sisanya masih sementara dalam tahap proses pembebasan lahan yaitu jalan lengkong wuaya sepanjang 2,6 km dan jalan maengket kurang lebih 1 km,” jelas Assa.

Menurutnya,  proses pembebasan lahan tersebut sudah masuk tahap pelelangan aprecel yang nantinya akan menilai harga lahan yang akan dibebaskan, dan itu memakan waktu kurang lebih satu bulan tetapi secara simultan akan berjalan bersama untuk mendapatkan data bidang dari Pertanahan Nasional Manado, Bart Assa juga berharap pada akhir bulan juli pekerjaan sudah bisa dimulai.

Sementara itu Walikota GSVL memberikan apresiasi kepada jajaran Dinas PUPR yang bisa menjawab harapan dari pemerintah pusat dalam inovasi terhadap transparansi pelayanan kepada masyarakat.

”Saya (red) bersama Wakil Walikota  salut kepada Dinas PUPR meski dengan tugas yang semakin banyak  mampu menjawab harapan pemerintah pusat dalam inovasi terhadap transparansi pelayanan kepada masyarakat, ini menjadi langkah maju bagi pemerintah kota (pemkot), harapan kami di tahun ini dan kedepannya pelaku dunia usaha terlibat langsung dengan Pemkot menjadi mitra dalam membangun kota Manado,” ungkap Walikota GSVL.

Kegiatan tersebut ditutup dengan penandatanganan kontrak bersama dengan para penyedia jasa yang disaksikan oleh Walikota GS Vicky Lumentut yang didampingi oleh asisten II Ferry Siwi serta staf khusus pemerintah Hery Saptono.(mlz)