Sabtu, 18 November 2017

Digelar Polda Sulut, Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi Meriahkan HUT Bhayangkara

Kapolda Sulut, Waskito

Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito memimpin langsung rapat di Mapolda Sulut.(ist)

manadoterkini.com, MANADO – Guna menunjang program pariwisata yang sedang giat-giatnya dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda), maka Polda Sulut menggelar lombah pacuan kuda, roda sapi dan bendi, Sabtu (1/7/2017) mulai Pukul 08.00 WITA.

Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito menjelaskan, kegiatan ini merupakan iven pertama kali digelar, dimana Polda Sulut sebagai panitianya. “Ini juga untuk membantu mempromosikan pariwisata yang ada di Sulawesi Utara dan upaya mengangkat serta membesarkan budaya dan kearifan lokal,” ujar Waskito.

Kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke -71 yang jatu pada tanggal 1 Juli tersebut diakui Kabid Humas Kombes Pol. Ibrahim Tompo, bisa terlaksana berkat kerjasama Pejabat Utama Polda Sulut dengan pemerintah daerah mulai dari pemda tingkat I, pemkot manado, Pordasi, dan beberapa stakeholder seperti pemda Boltim.

“Kegiatan ini dibuka untuk umum. Silahkan kepada seluruh masyarakat pencinta maupun hobi berkuda untuk ikut bertanding,” terangnya. saat mengikuti rapat kesiapan akhir lomba ini bersama PJU Polda, di Mapolda.

Selain lomba pacuan kuda, panitia juga membuka lomba foto dengan objek pacuan kuda dan kegiatan kepolisian di sekitar arena perlombaan. Lomba foto ini juga menurut Kabid Humas belum pernah ada sebelumnya pada lomba pacuan.

“Selain personil Polri, Lomba foto ini juga dibuka untuk umum, jadi silahkan bagi para fotografer untuk mendaftar melalui sms ke nomor 082194745559, dengan format nama spasi nomor handpone spasi kategori,” ujarnya. Lomba foto ini dibagi dalam dua kategori, yaitu DSLR Mirrorless dan kategori pocket phonecam.(***)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*