Sabtu, 16 Desember 2017

Pimpin Apel Kerja Perdana, Silangen Ingatkan Disiplin ASN

manado

Arahan Gubernur Sulut dibacakan Sekprov Sulut Edwin Silangen pada apel kerja perdana pasca libur lebaran

manadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Edwin H Silangen SE MS mengingatkan ASN di lingkup Pemprov Sulut bahwa libur pasca lebaran sudah berakhir, Untuk itu, ASN harus kembali siap melakukan tugas dan tanggung jawabnya dengan disiplin,

“Disiplin adalah nafas kehidupan bagi setiap ASN yang harus terus ditumbuhkan dan menjadi bagian kehidupan kerja dalam mewujudkan pelayanan Prima bagi masyarakat dari ASN,” ujar Silangen mengutip sambutan Gubernur Sulut dalam apel perdana di lingkup Pemprov Sulut, Senin (03/07/2017).

Dalam apel kali ini, Silangen juga mengingatkan bagi setiap SKPD untuk mempercepat realisasi penyerapan anggaran baik fisik dan keuangan serta Gaji 13. “Saya mengajak ASN untuk meningkatkan Etos kerja yang sesuai dalam melaksanakan Tugas,” ajak Sekprov.

Sekprov juga menegaskan untuk terus menjaga Integritas, Kejujuran, serta tetap berpegang pada peraturan yang berlaku, agar stabilitas birokrasi, dan utamanya pelayanan kepada masyarakat dapat lebih maksimal. “ASN harus terus menjaga semua itu, bahkan memberikan pelayanan yang sopan dan hormat bagi masyarakat,” tegas Sekprov.

Dikesempatan pengarahan Apel Kerja Sekprov Edwin Silangen yang turut didampingi para Asisten Sekda Provinsi Sulut ini, dihadapan ribuan ASN termasuk para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon 2), Pejabat Administrator (Eselon 3) dan Pejabat Pengawas (Eselon 4) Staf Pelaksana dan Pejabat Fungsional, memberi Apresiasi dan evaluasi atas capaian kinerja Perangkat Daerah dalam hal Persentasi Kehadiran ASN, juga turut diekspose Perangkat Daerah Capaian tertinggi dalam hal Realisasi Anggaran per 30 Juni 2017.

Selanjutnya terkait dengan Kinerja APBD Provinsi Sulut TA 2017 sampai dengan tanggal 30 Juni 2017, sebagaimana dikutip Kabag Humas Pemprov Sulut Roy RL Saroinsong SH, untuk Pendapatan Daerah, dari Target yang ditetapkan sebesar Rp 3.5 Triliun, terealisasi sebesar Rp 1.6 Triliun (46,66 %). Sedangkan untuk Anggaran Belanja dari Total Rp 3.5 Triliun, terealisasi sebesar Rp 1.1 Triliun (30,93 %).

Menutup Sambutannya, Silangen mengajak seluruh ASN untuk terus memotivasi diri, agar bisa berinovasi dan berkreasi juga tetap bersinergi dalam mengerahkan daya dan upaya dalam melakukan terobosan strategis yang kreatif inovatif, produktif dengan dilandasi rasa disiplin yang tinggi, agar mampu mewujudkan SULUT HEBAT, yakni Sulawesi Utara yang Berdikari dalam Ekonomi, Berdaulat dalam Politik dan Berkepribadian dalam Budaya.(***)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*