Sabtu, 16 Desember 2017

Banjir Bandang Terjang Kecamatan Maesaan dan Modoinding, Jalan Terputus dan Sejumlah Rumah Rusak

manadoterkini.com, MAESAAN-Banjir bandang melanda Dua Desa yang ada di Kecamatan Maesaan dan Kecamatan Modoinding Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), kedua Desa tersebut yakni Desa Tambelang Kecamatan Maesaan dan Desa Mokobang Kecamatan Modoinding.

minselAkibat banjir jalan penghubung Desa Tambelang ke Desa Mokobang terputus dan puluhan rumah mengalami kerusakan parah yang terjadi pada Selasa (4/7) sore.

“Tidak ada korban jiwa, hanya saja Jembatan terputus dan puluhan rumah rusak berat akibat diterjang air itu dari gunung,” kata Camat Maesaan Joike Tangkere kepada manadoterkini.com.

minselDia menjelaskan, banjir bandang tersebut terjadi akibat volume air dari atas gunung meningkat dan akibat hujan yang terus mengguyur wilayah tersebut.

Volume air yang meningkat mengakibatkan air tersebut terlalu banyak. Air kemudian dengan deras mengalir bersama material batu dan kayu menimpa jembatan serta rumah warga.

minselAkibat banjir bandang tersebut menimpa rumah warga. Warga pun menjadi panik dan langsung lari menyelamatkan diri dari terjangan banjir tersebut.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*