Jum'at, 15 Desember 2017

Pertimbangan Kemanusiaan, Penertiban Pasar Bersehati Batal

 

manadomanadoterkini.com, MANADO – Penertiban pasar bersehati oleh PD Pasar Manado terpaksa dibatalkan. Pasalnya, sejumlah pedagang mengeluhkan persoalan yang dihadapi dengan alasan kemanusiaan.

“Penertiban hari ini kami masih menunda dengan alasan kemanusiaan, masih ada pertimbangan-pertimbangan dari kami untuk para pedagang. Lokasi yang disiapkan berjumlah 72 kios, sementara target penertiban hanya 33 kios, sisanya dapat menyesuaikan,” ujar Direktur Operasional PD Pasar Didi R Syafii kepada wartawan.

Dalam hal ini Didi menjelaskan, keluhan pedagang adalah yang telah terlanjur mengambil bahan untuk dijual dan harus dihabiskan agar modal kembali.
”Jadi, kemarin sore (Selasa) itu kami mengundang perwakilan dari perpetakan yang rencananya akan direlokasi yakni Kelompok 8 dan 14 untuk memberikan penjelasan tentang relokasi nanti, dan dalam diskusi kami, sebagian mengeluh karena sudah terlanjur mengambil bahan untuk dijual, dan jika kami melakukan penertiban hari ini, maka itu akan membuat mereka sangat dirugikan,” terangnya.

manadoDia juga menegaskan, tindakan penertiban wajib dipatuhi seluruh pedagang untuk kenyamanan dan keteraturan letak lapak berjualan.

Menurut Didi, dari pihaknya telah menyurat sebanyak dua kali, terhitung mulai hari ini (kemarin,red), maka pihaknya akan memberikan waktu sampai Sabtu (8/7) nanti, dan jika tidak diindahkan, maka akan segera ditertibkan hari itu juga.(Pra)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*