Selasa, 12 Desember 2017

Antisipasi Kemacetan, Polres Minsel Bakal Tindak Tegas Pelanggar Lalin

polres minselmanadoterkini.com, AMURANG - Mengantisipasi kemacetan jelang Pengucapan Syukur (PS) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Polres Minsel mengintesifkan pengawasan. Diperkirakan, ada beberapa titik yang berpotensi macet karena lonjakan jumlah penumpang yang akan merayakan PS di Minsel.

Hal ini diungkapkan Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK Msi saat memimpin rapat bersama instansi terkait pada Kamis (6/7) siang tadi di aula Mapolres Minsel.

“Antisipasi saja, karena Minsel merupakan jalur perlintasan. Orang yang mau ke Mitra, Minahasa, Manado dan Bolmong, semua sering lewat jalur tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, pengawasan untuk pelanggar lalu lintas juga akan ditingkatkan.

“Salah satu penyebab utama kemacetan adalah pengendara yang melanggar rambu-rambu lalu lintas. Untuk itu, akan ditindak tegas bagi yang melanggar. Serta parkir sembarang yang telah mengganggu akan langsung dilakukan penindakan,” tegasnya.

Lanjut Dia, menghimbau kepada pengguna jalan untuk meningkatkan tingkat kewaspadaan. Pasalnya, dipastikan volume kendaraan akan meningkat mengingat hari libur yang hampir bersamaan dengan hari PS nanti.

“Pertama-tama perhatikan fisik. Kemudian kelengkapan, dan jangan ugal-ugalan di jalan,” imbaunya.

Hal senada, disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Minsel Vera Lasut SSTP. Dia mengatakan, kepadatan kendaraan diperkirakan di sekitaran pusat Amurang. Karena itu taat rambu lalu lintas akan mengurangi kemacetan nanti.

“Perhatikan rambu-rambu. Jangan parkir sembarang. Supaya tidak menyusahkan banyak orang,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*