Sabtu, 16 Desember 2017

13 Kecamatan di Minsel Diserbu 1203 Mahasiswa Unsrat

KKTmanadoterkini.com, AMURANG-Sebanyak 13 kecamatan diserbu 1203 mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat). Ribuan mahasiswa ini akan menjalani Kuliah Kerja Terpadu (KKT). Mereka (Mahasiswa KKN-red) diterima langsung oleh Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH dan Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi serta 13 Camat.

Meski harus kehujanan, ribuan mahasiswa ini penuh semangat mengikuti upacara penerimaan. Dalam arahannya, Wongkar menekankan agar 1203 mahasiswa ini harus menjalani aktivitas KKT dengan baik dan penuh semangat.

“Walaupun orang luar, namun jika sudah ada di Minsel harus jadi orang Minsel. Harus membaur dengan masyarakat,” katanya.

Dia pun menekankan agar camat, kumtua harus betul-betul bersinergi dengan mahasiswa KKT ini. Supaya nanti bisa mendapatkan hasil nyata dari pembelajaran mereka.minsel

“Mahasiswa diharapkan bisa membantu Camat maupun kumtua dalam pendataan desa,” katanya.

Lanjut Dia, mahasiswa juga harus menjadi saksi bahwa Minsel, khususnya wilayah Minsela, sudah aman dan tidak ada kesan kampung preman lagi.

“Apalagi kita akan menyongsong Pengucapan Syukur. Jadi mahasiswa sekalian diharapkan bisa menjadi corong agar mempromosikan Minsel agar aman dan terkendali,” pintanya.

Wongkar juga mengatakan, Pemkab Minsel sangat concern dengan perkembangan mutu pendidikan.

Dia juga berharap agar mahasiswa yang hadir ini mungkin bisa menjadi mahasiswa yang hebat untuk melakukan pelatihan. Dalam upacara ini, 1203 mahasiswa ini didampingi sejumlah dosen pembimbing dan dosen pengawas KKT Angkatan 115.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*