Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Walikota GSVL Pimpin Langsung Sosialisasi Manado Fiesta di Batam

×

Walikota GSVL Pimpin Langsung Sosialisasi Manado Fiesta di Batam

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, memimpin langsung sosialisasi Manado Fiesta 2017 di Kota Batam, Kamis (05/7/2017) tadi malam di Auditorium Politeknik Batam. Suasana penuh keakraban dan kebersamaan mewarnai sosialisasi yang dihadiri ratusan warga kawanua serta Wakil Walikota Batam Amzakar Ahcmad.

manadoWalikota GSVL mengaku kagum dengan kebersamaan yang dibangun warga kawanua dengan pemerintah Kota Batam. Dimana, selama mereka tinggal di Batam, rata-rata merupakan pekerja sehingga tidak menjadi beban pemerintah.

“Saya senang warga Batam asal Manado yang semuanya, kalo istilah orang Manado “lawer” atau tidak bekerja. Rata-rata semua yang ada disini bekerja, sehingga tidak menjadi beban pemerintah di Kota Batam ini,” ujar Walikota GSVL.

Oleh karena itu dalam kesempatan tersebut, Walikota GSVL mengajak warga kawanua di Batam untuk ‘Pasiar’ ke Manado dan menikmati iven Manado Fiesta yang akan dilaksanakan 1 sampai 10 September 2017 mendatang.

“Saya mengajak warga kawanua disini untuk pasiar ke Manado, jangan hanya pasiar di Singapura saja, tetapi mari kita ramaikan acara Manado Fiesta. Meski pulang kampung, tetapi harus balik lagi di Batam untuk bantu pemerintah di sini dan tetap melanjutkan aktifitasnya untuk bekerja,” ungkap Walikota GSVL.manado

Sementara , Wakil Walikota Amzakar Ahcmad Batam mengatakan, warga kawanua di Batam sangat membantu pemerintah dalam berbagai sektor pekerjaan. Bahkan, hubungan antara Pemkot Batam dengan orang Batam yang berasal dari Manado terjalin sangat baik.

“Orang-orang Batam asal Manado yang tinggal dan bekerja di Batam sangat akrab dengan pemerintah. Terima kasih saya kepada orang Batam asal Manado yang selama ini menjalin hubungan dengan baik dengan kami. Rata-rata mereka yang tinggal di Batam memiliki pekerjaan, dan saya serta Pak Walikota Batam akan berupaya hadir ke ke Manado dan menyaksikan agenda pariwisata Manado Fiesta tersebut,” tandasnya.

Acara sosialisasi Manado Fiesta di Batam ikut dimeriahkan oleh Tielman Sisters, Tante Melly ‘Batawa’ Pandean serta Nico Mandey salah satu personil Medinos Group. Usai kegiatan, Walikota GSVL dan rombongan terlibat penuh keakraban dengan melakukan tarian ‘Poco-Poco’ bersama warga kawanua yang ada.

Tampak mendampingi Walikota GSVL, Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado Pdt Roy Lengkong STh, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Drs Albert Wuysang, Legislator Sulut dapil Manado James Karinda SH MH, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dra Lenda Pelealu, serta Tim Kerja Manado Fiesta lainnya.(*/timredaksi)