Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Harganas XXIV Tingkat Provinsi Sulut di Manado, Walikota GSVL Resmikan Kampung KB

×

Harganas XXIV Tingkat Provinsi Sulut di Manado, Walikota GSVL Resmikan Kampung KB

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV tahun 2017 tingkat Propinsi Sulawesi Utara (Sulut), di lapangan Sparta Tikala Manado, Senin (10/7/2017) ditandai peresmian tiga Kampung KB oleh Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.

HarganasKetiganya yakni Kampung KB Kelurahan Lawangirung Kecamatan Wenang, Kampung KB Kelurahan Winangun Satu Kecamatan Malalayang dan Kampung KB Kelurahan Mahawu Kecamatan Tuminting.

Acara yang berlangsung sederhana ini dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, mengangkat tema dengan Harganas kita bangun karakter bangsa melalui keluarga yang berketahanan, dengan pesan Keluarga Berketahanan, Indonesia Sejahtera.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado, saya menyampaikan terima kasih atas dipercayakannya Kota Manado sebagai tuan rumah penyelenggaraan Hari Keluarga Nasional tahun 2017 tingkat Propinsi Sulawesi Utara,” ujar Walikota GSVL.

Dikatakan orang nomor satu di Manado itu, Kota Manado dikenal sebagai kota yang mampu menjaga kerukunan dan toleransi antar pemeluk agama. Hal ini dibuktikan dengan diterimanya penghargaan dari Komisi Nasional Hak Azasi Manusia (Komnas-HAM) Republik Indonesia, beberapa waktu lalu.

harganas, kampung KB
Walikota GS Vicky Lumentut meresmikan tiga kampung KB di Kota Manado

“Dengan jumlah penduduk yang mencapai lebih dari 531 ribu jiwa, kepadatan penduduk Kota Manado cukup banyak dengan berbagai suku, agama, etnis dan antar golongan. Kami bersyukur karena dengan kerukunan beragama yang sangat tinggi, kami mendapat penghargaan dari Komnas-HAM karena dinilai mampu menjaga kerukunan antar umat beragama,” tukas Walikota GSVL.

Walikota GSVL menyambut baik kehadiran Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sulut Ny Ritha Dondokambey Tamuntuan serta Wakil Ketua TP-PKK Sulut Ny Devi Kandouw Tanos dan jajaran TP-PKK Sulut.

Selain itu, dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat tampak hadir Inspektur Utama Drs Agus Sukiswo Ak MM bersama Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut Drs Nerius Auparay MSi. Juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado Nortje Henny Van Bone. (tim/mlz)