Jum'at, 15 Desember 2017

Bakal Dilakukan Pekan Ini, Ratusan Pejabat di Minsel Bakal Digeser

 

manadoterkini.com, AMURANG – Sejalan dengan Peraturan Pemerintah tentang Perangkat Daerah (PD), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) berencana akan menggelar rotasi atau penyesuaian struktur pimpinan PD. Penyesuaian atau job fit itu dipastikan setelah masuk kerja pekan ini.

Menurut salah orang dekat bupati, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang termasuk dalam penyesuaian ini mulai dari eselon II hingga eselon III. Namun katanya, yang akan dilakukan.

“Diperkirakan ada belasan orang pejabat yang akan digeser disesuaikan jabatan lainnya. Belasan jabatan itu akan disesuaikan kembali,” kata sumber resmi ini.

Selain penyegaran lanjut Dia, hal ini juga karena untuk lebih pencocokan atau kesesuian dibidang ilmu masing-masing pejabat.

Ia menjelaskan, rotasi dan mutasi ini seiring dengan peraturan penyesuaian serta penilaian. Penyesuaian terkait tugas dan jabatan ASN yang terkena rotasi sesuai dengan eselonnya.

Namun demikian, tidak berpengaruh secara signifikan dalam hal anggaran. “Dalam penyesuaian jabatan, tidak ada pangkat yang diturunkan. Ini hanyalah untuk mencocokan dibidang kerja masing-masing. Begitu juga untuk eselon III dipastikan akan menyusul dengan sendirinya,” ujarnya. (dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*