Sabtu, 16 Desember 2017

Lima Keluarga Korban Banjir Tambelang Dapat Bantuan Rumah Baru

Minselmanadoterkini.com, MAESAAN – Kecemasan korban banjir di Desa Tambelang Kecamatan Maesaan Kabupaten Minhasa Selatan (Minsel) pelan-pelan mulai berkurang, berganti sukacita. Mereka wajar senang lantaran Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkape) Minsel sudah menyiapkan bantuan rumah terdampak bencana banjir.

Sebagaimana yang diungkapkan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE. Dia menegaskan penanganan korban banjir menjadi prioritas pemerintah.

“Saya sudah perintahkan semua instansi terkait terjun langsung. Datanya sudah ada 5 rumah yang kena dampak banjir. Oleh karena itu dalam waktu dekat sudah dikerjakan,” kata Bupati usai pelantikan Kepsek pada Selasa (11/7) sore kemarin kepada wartawan.

Sementara itu, Kepala Disperkape Minsel Samuel Seto Slat MSi saat dikonfirmasi membenarkan bantuan tersebut. Ia merinci bantuan banjir itu berbentuk material. “Nah nanti soal pengerjaan dilakukan oleh warga setempat,” katanya.

Langkah tanggap Bupati Minsel itu sontak membuat warga terkagum-kagum. Mereka mengaku bangga dan memberi apresiasi. “Luar biasa respon Bupati. Kami tidak menyangka secepat ini. Ini baru namanya pemimpin yang peduli,” ungkap Allan Tiow salah satu korban yang kehilangan rumah.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*