Sabtu, 16 Desember 2017

Segera Dikerjakan, Pasar Raanan Baru Telan Anggaran 6 Miliar

minselmanadoterkini.com, MOTOLING - Setelah selesai pembangunan di beberapa pasar di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), bahkan ada yang sudah diresmikan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, kini giliran Pasar Raanan Baru Kecamatan Motoling Barat akan segera dibangun.

“Dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan peletakan batu pertama,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan Minsel Adrian Sumuweng SP MSi.

Menurut Sumuweng, proses tender saat ini sementara berproses.  “Saat ini kami masih menunggu proses tender. Tapi saat prosesnya selesai, pembangunan pasar akan segera dimulai,” bebernya.

Lanjut Dia anggaran pembangunan pasar tersebut sebesar Rp 6 miliar.  “Dana itu diambil dari APBD induk Minsel tahun 2017,” katanya. Untuk itu Dia meminta masyarakat Motoling Barat bersabar menunggu proses pembangunan selesai.

Sementara itu Camat Motoling Barat Jerry Sengkey S. Sos menuturkan, Pasar Raanan Baru nanti akan menjadi pusat perekonomian masyarakat Motoling Barat.

“Semoga pembangunannya segera dimulai. Saya mengapresiasi program pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Hal ini disambut baik masyarakat Motoling Barat.
“Jelas kami senang dengan pembangunan pasar di Raanan Baru,” ujar Uding Kawengian warga Raanan Baru.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*