Jum'at, 15 Desember 2017

PMI Minsel Bantu Korban Banjir di Desa Tambelang

PMI Minselmanadoterkini.com, MAESAAN – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) meninjau langsung lokasi banjir bandang yang berada di Desa Tambelang Kecamatan Maesaan. Selain meninjau lokasi banjir, PMI Minsel juga menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak banjir.

Ketua PMI Minsel dr Michaela Elsiana Paruntu SE mengatakan bahwa, PMI memiliki kewajiban sosial untuk membina dan melayani masyarakat dalam hal tanggap bencana. Menurutnya PMI memiliki empat tugas pokok yaitu sebagai pelayanan donor darah, pembinaan generasi muda, penanganan bencana alam dan juga pelayanan sosial kepada masyarakat.

“Melalui keempat tugas pokok tersebut kita ingin memberikan aksi sosial terhadap masyarakat kita yang mengalami musibah ini,” ujar Paruntu.

Hal senada dikatakan Bendahara PMI Minsel Roy Blits Tambingon, Dia menambahkan bantuan yang diberikan tersebut tentu tidak akan memenuhi semua kebutuhan masyarakat namun semoga dapat membantu korban yang terkena dampak bencana dalam waktu singkat. Namun dengan komitmennya, pengurus maka pengadaan bantuan dalam bentuk sembako ini dapat direalisasikan.

Allan Tiow salah satu warga yang kena dampak bencana tersebut pada saat penerimaan bantuan tersebut mengungkapkan bahwa dirinya sangat berterimah kasih atas perhatian dari PMI Minsel.

“Kita bersyukur atas perhatian PMI Minsel. Kita tentunya tidak menginginkan bencana ini, namun sebagaimana kita ketahui bahwa bencana banjir tersebut merupakan kejadian alami, maka mau tidak mau kita hanya pasrah,” tutupnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*