Jum'at, 15 Desember 2017

Kesadaran Merekam e-KTP di Minsel Masih Minim

Cor Mononimbarmanadoterkini.com, AMURANG - Minimnya kesadaran masyarakat akan pentingnya Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) masih terjadi di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Hal ini terlihat dari jumlah warga yang mendatangi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Minsel masih sedikit.

Menurut Kepala Dukcapil Drs Cornelly Mononimbar mengatakan, sebagian yang datang melakukan perekaman, hanya di saat ada keperluan mendesak. “Kebanyakan yang datang, kalau dalam keadaan darurat. Contohnya, warga yang baru mulai bekerja di luar daerah. Serta mereka yang akan melanjutkan pendidikan ke luar kota,” ujar Mononimbar.

Ditanya mengenai jumlah perekaman setiap hari, Dia mengatakan jumlahnya berbeda-beda. “Terkadang bisa mencapai 100 warga. Padahal, sudah ada sosialisasi ke desa dan kelurahan,” tuturnya.

Dia juga mengungkap, ada warga yang mengeluh dengan jam pelayanan Dukcapil yang dihentikan sejenak saat jam istirahat. Padahal katanya, itu sudah sesuai jadwal. “Mereka protes. Jadi, kami terus melayani dengan ketentuan, jika sudah pukul 16:00 WITA, sudah langsung dihentikan dan dilanjutkan besok harinya,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*