Jum'at, 15 Desember 2017

Lewat Rakerda, Dharma Wanita Sulut Matangkan Program

manadomanadoterkini.com, SULUT – Setelah sukses melaksanakan program tahum sebelumnya, Kamis 13 Juli 2017 kemarin, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Utara menggelar Rapat Kerja Daera, dimana didalamnya membahas agenda kerja selanjutnya.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulut, Dra Ivonne Silangen-Lombok, Jumat (14/07/2017) mengatakan inti program dari Dharma Wanita adalah bagaimana memberdayakan anggota dan keluarganya.

“Jadi peran Dharma Wanita bagaimana memberdayakan para istri ASN (Aparatur Sipil Negara), ” ujarnya.

Kerena itu lewat Rakerda yang sudah dilaksanakan ini, Dia mengharapkan para anggota bisa menangkap peluang-peluang, dan mampu merealisasikan program yang telah dibahas dan diagendakan.

“Jadi rakerda ini juga sebagai tindak lanjut hasil Rakernas (Rapat Kerja Nasional) yang juga menjadi program Dharma Wanita Provinsi Sulut. Seperti, program kesehatan masyarakat, dan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), lebih khusus untuk pencegahan kanker serviks,” terang Lombok.

Lombok pun menjelaskan Dharma Wanita lebih memang lebih mengutamakan anggota, namun kehadiran Dharma Wanita sekarang hadir juga untuk seluruh masyarakat, karena Dharna Wanita sudah merupakan organisasi mandiri.

Salah satu contoh program yang sudah direalisasikan, adalah pemeriksaan kesehatan gratis untuk anggota sebagai antisipasi terhadap kanker serviks.

“Dharma Wanita Provinsi menfasilitasi anggota untuk memeriksakan diri, bekerjasama dengan Askes dan BKKBN, jadi kita sudah melakukan tahun sebelumnya (2016). Tahun ini juga (2017) sudah dilaksanakan kegiatan yang sama,” jelasnya.

Diketahui Rakerda Dharma Wanita Provinsi Sulut dibuka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan dihadiri juga Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen SE MS, Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS, Pejabat Eselon 2 dilingkup Pemprov Sulut serta anggota di 15 Kabupaten Kota se-Sulut.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*