Jum'at, 15 Desember 2017

Bantu Warga Dengan Alat Saring Air Hujan Bupati VAP Apresiasi Learn To Live Global

minut, australimanadoterkini.com, AIRMADIDI – Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP), mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) atau Non Governmental Organization (NGO) Learn To Live Global dari United State of America (USA), yang membantu warga Kampung Ambong Likupang Timur, dengan membuat sarana atau alat penyaring air hujan menjadi air bersih, bahkan bisa langsung diminum.

“Ini luar biasa, air hujan bisa jadi air bersih dan dapat diminum langsung. Tentunya ini sangat membantu masyarakat disini (kampung Ambong,red). Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Learn To Live Global, yang membuat dan mengadakan alat saring ini, yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Tuhan pasti memberkati segala upaya pekerjaan yang anda lakukan ini,” ujar Bupati VAP, saat meresmikan penggunaan alat tersebut, yang ditempatkan di SD Inpres Kampung Ambong Likupang Timur, Jumat (14/7/2017).

Sementara itu, CEO Learn To Live Global Yanti Turang mengungkapkan, kegiatan sosial yang dilakukan lembaganya untuk membantu masyarakat untuk mendapatkan air bersih. Dan ini sudah dilakukan pihaknya di sejumlah daerah di Sulut termasuk Minut.

“Misi kami membantu masyarakat mendapatkan air bersih,  karena air bersih sangat penting untuk kesehatan. Dimana, kami membuat alat untuk menyaring air hujan menjadi air bersih, bahkan siap dikonsumsi. Selain itu, kami bekerjasama dengan PMI Minut dan pemerintah desa, melaksanakan pengobatan gratis. Masyarakat disini sudah menjadi bagian dari hidup kami, terima kasih masyarakat Likupang yang dengan senang hati menerima kami, serta yang paling utama telah mengajarkan kami cara hidup. Kita adalah agen perubahan dan bersama-sama kita telah melakukan ini,” kata Yanti Turang, yang adalah turunan Minahasa-Australia.

Usai peresmian, Bupati VAP yang didampingi Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH, Anggota DPRD Minut Hj Sarhan Antili, Asisten I Rivino Dondokambey, Camat Likupang Timur, Hukum Tua Kampung Ambong, dan sejumlah kepala SKPD, menyaksikan beberapa siswa SD yang meminum air bersih yang dihasilkan oleh alat saring air hujan. Menariknya, Anggota DPRD Minut Hj Sarhan Antili, berkesempatan mewakili pemerintah dan masyarakat, mencoba langsung air minum tersebut.(Pow)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*