Sabtu, 16 Desember 2017

Festival Pulau Komang Promosi Obyek Wisata Minut

Minut, Parbudmanadoterkini.com, AIRMADIDI – Upaya mempromosikan obyek wisata di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) terus dilakukan Dinas Pariwisata. Salah satunya digelarnya Festival Pulau Komang, yang berlangsung sukses.

“Kegiatan ini untuk mendongkrak kunjungan wisata di Minahasa Utara. Dan Pemerintah melalui Dinas Pariwisata (Dispar) bekerjasama dengan masyarakat berupaya mengembangkan potensi pariwisata yang ada. Apalagi pengembangan Pariwisata Sulut saat ini dipusatkan di Minahasa Utara, lebih khususnya wilayah Likupang dan Wori, yang masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata,” kata Sekretaris Dispar Minut Dra Sry Hesti Hebber, mewakili Kepala Dispar Minut Theodora Luntungan SE MSi.

Sementara itu, Panitia Festival Pulau Komang Denny Sompie SE mengungkapkan, kegiatan tersebut lanjutan dari kegiatan sebelumnya, yakni Festival Pantai Pall yang sukses digelar.

“Kami bersama masyarakat, sangat mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan pariwisata di Minahasa Utara. Sehingga berbagai upaya dilakukan, seperti festival-festival yang dilaksanakan ini. Bahkan kegiatan ini dimeriahkan dengan berbagi lomba, seperti lomba balap perahu katinting dan tarik tambang perahu,” ungkap DenSom-sebutan akrab Anggota DPRD Minut ini.

Dari pantauan manadoterkini.com, selain berbagai lomba perahu, Festival Pulau Komang yang digelar di Desa Kalinaun Kecamatan Likupang Timur ini, juga dimeriahkan dengan sesi pemotretan untuk ajang pemilihan Putri Pariwisata Minut. Bahkan Utu-Keke Minut juga hadir bersama-sama memeriahkan Festival Pulau Komang.

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan hadiah untuk para juara lomba perahu, dimana total hadiahnya sekira Rp40 juta, yang terdiri dari mesin katinting dan uang tunai.(Pow)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*