Jum'at, 15 Desember 2017

Pemkot Bitung Gelar Upacara Peringati Harganas, Koperasi dan Hari Anak Nasional

manadoterkini.com, BITUNG – Pemkot Bitung, Senin (17/7/2017) menggelar upacara bendara dalam rangka ‎Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-XXIV, Hari Koperasi Nasional ke-70, dan Hari Anak Nasional.

LombanWalikota Max Lomban yang menjadi Inspektur Upacara (Irup) mengatakan peringatan Harganas ke- XXIV merupakan momentum bagi pemerintah dan masyarakat kota Bitung untuk melakukan evaluasi atas upaya meningkatkan kualitas keluarga sesuai dengan tema “Dengan Harganas Kita Bangun Karakter Bangsa Melalui Keluarga Yang Berketahanan”.‎

“Saya berharap tema ini menjadi pemicu bagi keluarga kota Bitung untuk terus meningkatkan ketahanan keluarganya dan mampu melahirkan generasi emas bagi penerus bangsa yang berkarakter,” katanya.‎

Selain peringatan Hari Keluarga Nasional ini, Pemkot Bitung sementara menyambut peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2017. Untuk itu lewat momentum ini, Lomban mengajak seluruh komponen masyarkat kota Bitung, agar melaksanakan kewajiban dan tanggunjawab, melakukan upaya perlindungan dan mewujudkan kesejahteraan anak, serta memberikan jaminan terhadap pemenuhan hak-haknya. “Itu dilakukan berawal dari lingkungan terdekat anak yaitu keluarga, sebagaimana tema Hari Anak Nasional tahunn 2017 yaitu: “Perlindungan Anak Dimulai Dari Keluarga,” jelasnya.

“Saya memberikan apresiasi serta motivasi kepada Dinas dan Lembaga terkait di kota Bitung, agar terus berupaya mewujudkan Bitung sebagai kota layak anak, lewat berbagai kebijakan, program dan kegiatan pembangunan yang ditujukan untuk pemenuhan hak-hak anak,” ujar Lomban‎

Selaku pemerintah, Lomban menyampaikan selamat Hari Koperasi Nasional ke 70, kepada para pembina, pengurus, pengelola dan seluruh anggota koperasi yang ada di kota Bitung. Apresiasi diberikan kepada kepala Dinas Koperasi dan UKM kota Bitung bersama jajaran yang telah bekerja keras membangun koperasi melalui berbagai kebijakan dan program dalam bidang peningkatan kualitas sumber daya manusia, kewirausahaan, peningkatan akses pembiayaan, fasislitas pemasaran dan teknologi informasi.

Untuk diketahui Tema yang diambil oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah di usia ke 70 tahun ini adalah “Koperasi Menuju Pemerataan Kesejahteraan Masyarkat Yang Berkeadilan, Untuk Memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia”. ”Ini dinilai penting, strategis dan relevan untuk memajukan koperasi,” tutur Lomban didampingi Wakil Walikota Ir Maurits Mantiri.

Dalam upacara tersebut, Ketua TP PKK Dra Khouni Lomban Rawung MSI dan Wakil Ketua TP PKK Rita Mantiri Tangkudung ST‎ menerima Penghargaan dari Kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Drs Merius Auparay MSi, dilanjutkan penyerahan Piagam Penghargaan Keluarga Harmonis oleh Walikota Bitung dan Wakil Walikota Bitung kepada masyarakat kota Bitung yang perkawinan 10-50 tahun dan penyerahan bantuan seragam dan alat tulis sekolah, bantuan meja dan kursi sekolah SD dan SMP, serta penyerahan bantuan dana koperasi.

Turut hadir dalam upacara ini‎ Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs Audy Pangemanan, Ketua DWP kota Bitung Dr Rini Tinangon, para asisten, staf ahli, kepala perangkat daerah serta pejabat di lingkungan pemkot Bitung, TNI dan Polri.(refly)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*