Jum'at, 15 Desember 2017

Bupati Berharap Produksi Pertanian Jagung di Minsel Terus Meningkat

 

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE berharap produktivitas dan produksi pertanian jagung yang ada di Kabupaten Minsel terus meningkat.

Bupati yang akrab disapa Tetty ini mengajak kepada semua unsur terkait untuk membantu sehingga bisa tercapai. Salah satunya dengan mengajak dan menyambut dengan terbuka Gabungan Pengusaha Makanan Ternak (GPMT) serta para pengusaha jagung untuk kiranya dapat menjalin kerja sama dan berinvestasi di minsel.

Bupati meyakini dengan potensi dan sumber daya yang ada di minsel tentunya merupakan sebuah prospek ekonomi yang menjanjikan.

“Potensi sumber daya alam yang dimiliki kabupaten minsel khususnya sasaran luas. Sampai dengan bulan september 2017 ini, total luas panen jagung diperkirakan mencapai 37 ribu 334 hektar dan akan terus ditingkatkan untuk mencapai target yang diharapkan,” ujarnya.

Lanjut bupati menegaskan komitmen pemerintah kabupaten minsel untuk terus membantu meningkatkan pelayanan bagi para petani secara berkelanjutan di tahun-tahun ke depan dengan bantuan fasilitas sarana produksi pertanian.

“Benih, pupuk, alat pertanian, dan mesin pertanian merupakan fasilitas dari kami pemerintah minsel berikan demi meningkatkan kualitas sumber daya yang kami punyai,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*