Selasa, 12 Desember 2017

Targetkan 25 Hektar, Pemkab Mitra Cetak Sawah Baru

mintramanadoterkini.com, RATAHAN—Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Bupati James Sumendap SH berencana mencetak sawah baru di Perkebunan Lohos, Desa Esandom, Kecamatan Tombatu Timur.

Luasan sawah yang ditargetkan Sumendap yakni 25 hektar. Tentunya menurut Sumendap, pembukaan sawah baru yang mulai direalisasi adalah upaya memenuhi kebutuhan masyarakat Mitra. Tujuan lain memotivasi para petani agar menjadi lebih produktif menghasilkan beras.

“Jadi program pemerintah dalam hal ini presiden yang bekerja sama dengan TNI AD mendukung petani,” ujar Sumendap.

Sumendap berharap, lahan cetak sawah tidak dialifungsikan. Sanksi pun siap diberi bagi pihak yang melanggar aturan.“ Jika ada yang mengalifungsikan akan berhadapan langsung dengan aparat penegak hukum,” tegasnya.

Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak MSc menambahkan, kehadiran TNI guna mendampingi dan mengawal berjalannya program cetak sawah.

“Agar ada percepatan program cetak sawah dari pemerintah pusat. Ini juga menyangkut program nawacita dari presiden di mana pembangunan dilakukan dari pinggiran ke perkotaan,” tambah Simanjuntak.

Kepala Dinas Pertanian Elly Sangian ikut menjelaskan, bahwa untuk Tahun 2017 Mitra mendapat alokasi lahan 100 hektar. Percetakan sawah tentunya sangat menunjang program swasembada pangan. “Pak Bupati memberikan perhatian serius di bidang pertanian melalui program infrastruktur dan bantuan bibit pertanian,” pungkas Sangian.(Jay)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*