Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Walikota Manado Hadiri Welcome Dinner APEKSI 2017 di Malang

×

Walikota Manado Hadiri Welcome Dinner APEKSI 2017 di Malang

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Welcome Dinner mengawali rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke XII tahun 2017 di di alun-alun Balai Kota Malang, Provinsi Jawa Timur, Selasa (18/07) malam tadi.

Jamuan makan malam yang dihadiri 98 walikota anggota APEKSI itu, dijamu Walikota Malang H Moch Anton dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Malang.

Sebagai Ketua Dewan Pengawas APEKSI, DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, yang juga Walikota Manado didampingi istri Prof DR Juleyta PA Runtuwene, bersama Ketua APEKSI Airin Rachmi Diany SH MKn MH serta walikota se Indonesia lainnya larut dalam suasana keakraban tersebut.

Walikota Malang HM Anton mengatakan ada beberapa alasan ditetapkannya Kota Malang sebagai tempat pelaksanaan Rakernas APEKSI tahun 2017. Alasan itu antara lain, kesiapan daerah, kemudahan aksesibilitas daerah, juga kesiapan akomodasi tempat menginap. “Kota Malang sangat siap,” ujarnya.

Selain itu, ada banyak hal yang bisa dipelajari dari Kota Malang oleh kota-kota lain di Indonesia. “Kota Malang memiliki sejumlah inovasi yang ilmunya bisa dibagi. Tentu kami bisa saling berbagi. Kota Malang memiliki banyak inovasi, dan yang terpenting inovasi itu datang dari bawah, dari warga langsung,” tadasnya.(*/ald)