Jum'at, 15 Desember 2017

Airin : Rakernas APEKSI Mantapkan Pemkot Menata Sistem Pemerintahan

manadoterkini.com, MALANG – Ketua Umum APEKSI Airin Rachmi Diany SH MKn mengatakan Rakernas APEKSI ini sangat penting untuk memantapkan peran Pemerintah Kota dalam menata sistem pemerintahan di Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga menjadi semakin baik, serta upaya mempercepat pembangunan daerah.

APEKSI, Airin

Sambutan Ketua APEKSI Airin Rachmi Diany SH MKn

“Rakernas ini sangat penting dan strategis, karena merupakan sarana untuk menata dan mengoptimalkan peran pemerintah kota dalam penyelenggaraan pemerintahan, khususnya yang berkaitan dengan mewujudkan pemerintahan kota yang bersih, transparan dan akuntabel, yang merupakan prinsip-prinsip dari terwujudnya Good Governance,” tandas Airin pada rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke XII, di Convention Hall Hotel Savana, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur, Rabu (19/07/2017) pagi tadi.

Lanjut dikatakan Walikota Tangerang Selatan yang baru setahun menggantikan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA itu, pelaksanaan Rakernas APEKSI ini merupakan salah satu tindak lanjut dari Musyawarah Nasional (Munas) APEKSI tahun 2016 lalu di Kota Jambi, sebagai forum tukar informasi dan pengalaman.

“Rakernas ini dapat dijadikan sebagai forum koordinasi yang rutin diadakan setiap tahun oleh para anggota APEKSI, yang hingga saat ini telah berjumlah 98 kota, untuk membahas dan memecahkan bersama masalah-masalah yang di hadapi dalam penyelenggaraan pemerintah kota,” urai Airin.

Rakernas APEKSI

Walikota Manado GS Vicky Lumentut sebagai Ketua Dewan Pengawas

Acara diisi dengan pemaparan terkait pemberantasan korupsi oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan. Tampak hadir Gubernur Jawa Timur DR H Sukarwo dan Walikota Malang HM Anton.

Rangkaian kegiatan Rakernas APEKSI di Kota Malang ini, juga dilaksanakan pawai budaya dan pameran promosi daerah dalam Indonesia City Expo (ICE) tahun 2017.(*/aldi)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*