Selasa, 12 Desember 2017

Akibat Curi Laptop, Tukang Parkir Diamuk Warga

Pancurimanadoterkini.com MANADO - Kejahatan tidak selalu terjadi hanya karena ada niat dari pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan! Sial benar Lelaki bernama BS alias Belly (41), warga Desa Kawangkoan Bawah, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minsel, jadi babak belur ketika diamuk massa. Pasalnya, pria yang keseharian bekerja sebagai tukang parkir di rumah kopi yang berada di Kelurahan Sario, Kecamatan Sario ini, tertangkap basa oleh warga saat dirinya mencuri satu buah laptop acer milik korban bernama Linda Palilingan (31), warga Kelurahan Sario Tumpaan, Lingkungan II, Kecamatan Sario. Peristiwa itu terjadi di rumah korban, Rabu (19/7) dini hari, sekira pukul 02.30 Wita.

Informasi yang dirangkum, saat itu korban dan anaknya tertidur di sofa yang berada di ruang tamu. Beberapa jam kemudian, korban mendengar suara pintu utamanya seperti di buka. Merasa curiga, korban berdiri dari sofa, betapah kagetnya ibu rumah tanggu itu ketika berdiri ia melihat pelaku sudah berada di dalam ruang tamu rumahnya dan mengambil laptop miliknya.

Korbanpun langsung teriak minta pertolongan. Mendengar terikan histeris dari korban, warga langsung terkumpul di rumah korban. Karena emosi, warga langsung menganiaya pelaku sampai babak belur. Untuk anggota Polsek Sario cepat merespon informasi tersebut dan mendatangi lokaso kejadian. Selanjutnya pelaku digiring ke Mapolsek untuk diproses.

Pengakuan pelaku, dirinya masuk melewati pagar rumah korban dan masuk ke dalam rumah lewat pintu depan rumah korban yang tidak dikunci. “Saya loncat lewat pagar dan masuk lewat pintu depan. Saya melihat mereka lagi tidur.Saya mencuri karena keabisan uang, saya tinggal di terminal Malalayang,” ujar pria bujangan itu.

Sementara itu, Kapolsek Sario AKP Thommy Aruan, membenarkan adanya penangkapan pelaku pencurian tersebut. “Saat ini pelaku ditahan di Polresta Manado untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” jelas Aruan.(Pra)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*