Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Pukau Warga Malang, Walikota GSVL Pimpin Langsung Pawai Budaya Nusantara

×

Pukau Warga Malang, Walikota GSVL Pimpin Langsung Pawai Budaya Nusantara

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Parade Budaya Nusantara dan Indonesia City Expo (ICE) menjadi agenda rangkaian Rapat Kerja Nasional di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (19/1/2017) sore tadi. Kota Manado tak ketinggalan berpartisipasi dalam pawai budaya tersebut.

manadoDengan dipimpin langsung Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, kontingen Mnaado ini tampil dengan barisan penari dan kaeng Manado.

Ribuan masyarakat Kota Malang tampak tumpa-ruah menyaksikan arak-arakan pawai dengan berbagai atraksi budaya masing-masing kota peserta APEKSI.

Walikota GSVL yang juga Ketua Dewan Pengawas APEKSI, mengaku bangga Kota Manado bisa ikut serta dalam pawai budaya Nusantara. Bahkan, dirinya memuji kerja keras Pemerintah Kota Malang sebagai tuan rumah Rakernas APEKSI dan ICE 2017.Selain itu, kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk mempromosikan sekaligus undangan iven wisata Manado Fiesta 2017 yang akan berlangsung di Manado 1-10 September mendatang.

“Kami bangga ada di Kota Malang, kota yang sejuk dan dikenal dengan julukan kota bunga. Saya mengundang untuk datang ke Manado pada bulan September dalam acara Manado Fiesta 2017,” tutur Walikota GSVL, seraya menyerahkan bingkisan kepada Walikota Malang di panggung kehormatan.manado

Walikota Malang HM Anton dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pawai budaya Nusantara merupakan bentuk kebersamaan para peserta APEKSI yang datang dari seluruh Indonesia. Sehingga kehadiran duta-duta wisata tersebut telah ikut meramaikan Kota Malang.

“Terima kasih atas keikutsertaan teman-teman Walikota se Indonesia yang telah ikut meramaikan Kota Malang dengan tampilan pawai budaya ini,” tandasnya.

Diketahui pawai budaya tersebut merupakan bagian dari pembukaan Pekan Promosi kota-kota di Indonesia yang dikenal dengan ICE 2017. (*/aldi)