Jum'at, 15 Desember 2017

“Revolusi Toilet Steven Kandouw” Saat Kuliah, Terekam Direalisasikan Hingga Kini

 

wagubmanadoterkini.com, SULUT - Revolusi toilet ala Steven Kandouw, yang sempat menjadi pembicaraan, dan dikupas media cetak terkemuka nasional, bukan hanya direalisasikannya kala kuliah dulu di Universitas Indonesia (UI) Jakarta, namun terekam sampai sekarang. Revolusi ini betul-betul melekat didiri seorang politisi handal, yang sekarang ini memegang jabatan sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Utara.

Hal ini nampak saat orang nomor dua Sulut ini melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Sitaro, tepatnya di SMA 1 Siau Timur, Selasa (18/07/2017) kemarin. Saat tiba, Wagub Kandouw langsung action memeriksa toilet.

Apa yang ditemui ? toilet atau WC ternyata kekurangan air. Wagub pun langsung memanggil dan menegur Kepala Sekolahnya.

“WC bagus kok, kekurangan air,” tandas Wagub yang saat itu didampingi Bupati Toni Supit dan Asisten 1 Setdaprov Sulut, Drs Jhon Palandung MSi, sembari mengingatkan agar hal ini diperhatikan.

sulutSementara dalam proses belajar mengajar di sekolah, fasilitas atau sarana dan prasarana merupakan salah satu bagian yang paling penting, karena dapat membantu kelancaran dan kenyamanan dalam proses belajar di sekolah.

Toiled atau WC merupakan salah satu di dalammnya yang sering digunakan oleh para siswa. WC yang bersih, sehat, wangi, nyaman dan tidak kekurangan air bersih merupakan hal yang dibutukan sebagai penunjang aktifitas di sekolah.(alfa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*