Sabtu, 16 Desember 2017

Serius Benahi SDM, Pemprov Sulut Buat Roadmap Pendidikan

 

minselmanadoterkini.com, SULUT – Peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) dan Mutu Pendidikan dalam upaya mencerdaskan anak bangsa, bukanlah pekerjaan yang muda.

Karena itu, dalam upaya peningkatan inilah, sebagai komitmen Pemerintahan OD-SK (Olly Dondokambey-Steven Kandouw) melakukan perencanaan dibidang pendidikan dalam rangka mewujudkan tujuan tersebut.

Pada kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Selasa (18/07/2017) di depan Guru dan Siswa SMK 1 Siau Timur dan SMA 1 Siau Timur, Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw mengatakan bahwa sekarang ini Pemerintah Provinsi Sulut, melalui Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut telah membuat Roadmap pendidikan. Sebagaimana diketahui Roadmap atau peta jalan adalah rencana kerja rinci yang menggambarkan apa yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan, dalam hal ini, pendidikan.

“Mulai dari sekarang kita sudah punya roadmap bagaimana meningkatkan pendidikan, terutama SMA/SMK/SLB di Sulawesi Utara,” ungkapnya.

“Infrastruktur nanti, atas nama pak Gubernur Olly, saya janji akan disempurnakan dan ditingkatkan, serta SDM tenaga pendidik Guru kedepan bersama pemerintah pusat akan kita tingkatkan kualitasnya khususnya didaerah kepulauan,” tandas Wagub Kandouw.(alfa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*