Jum'at, 15 Desember 2017

Cempaka Taas Dari Manado Ditanam di Malang

manadoterkini.com, MALANG – Menanam pohon khas daerah menjadi salah satu agenda setiap kali pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

manado

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Dj Usulu, didampingi Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH, Kepala Dinas Pertanian Ir Novie Talumewo, Staf Ahli Walikota Manado masing-masing Drs Herry Saptono dan Drs Atto Bulo, serta Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Steven RuntuweNasiona, Kamis (20/07) pagi tadi.

Pada Rakernas APEKSI di Kota Malang, Provinsi Jawa Timur, Walikota GS Vicky Lumentut mendatangkan langsung pohon Cempaka Taas dari Kota Manado untuk ditanam sebagai tanda mata.

Penanaman pohon di Taman Singha Merjosari, Kota Malang, GSVL diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Dj Usulu, didampingi Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH, Kepala Dinas Pertanian Ir Novie Talumewo, Staf Ahli Walikota Manado masing-masing Drs Herry Saptono dan Drs Atto Bulo, serta Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Steven RuntuweNasiona, Kamis (20/07) pagi tadi.

Dikatakan Sekda pohon jenis Cempaka Taas merupakan pohon khas Manado. Penanaman pohon yang berlangsung serentak itu tampak semarak.

Foto bersama Walikota Malang

Foto bersama Walikota Malang di lokasi Penanaman pohon Taman Singha Merjosari

“Dalam APEKSI di Kota Malang ini, melalui Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan kami membawa pohon Cempaka Taas yang dibawa langsung dari Manado,” jelas Haji Rum, sapaan akrab Sekda.

Menurutnya, pohon khas Manado selalu disiapkan pada setiap acara APEKSI untuk ditanam sebagai kenang-kenangan bagi kota penyelenggara.

“Mudah-mudahan pohon yang kita tanam di Kota Malang ini, bisa bertumbuh dengan subur dan menjadi kenangan bagi masyarakat Kota Malang,” ujar Sekda.(*/aldi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*