Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiManado

Temui Mahasiswa Sulut di Malang, GSVL Ajak Sumbangsi Pemikiran Untuk Manado

×

Temui Mahasiswa Sulut di Malang, GSVL Ajak Sumbangsi Pemikiran Untuk Manado

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MALANG – Padatnya agenda kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), tak menyurutkan niat Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, memenuhi undangan bertemu dengan mahasiswa asal Sulawesi Utara khususnya pelajar asal Manado di Kota Malang, Rabu (19/07/2017).

manadoPertemuan yang berlangsung penuh keakraban tersebut, dilaksanakan di Guest House Mahasiswa Sulawesi Utara kompleks perumahan De Rumah, jalan Veteran, Kota Malang.

“Agenda saya dalam acara APEKSI di Kota Malang sangat padat. Tapi, saya rindu untuk bertemu dengan mahasiswa asal Manado dan Sulawesi Utara yang studi di Kota Malang. Saya juga pernah jadi mahasiswa, jadi saya tahu persis apa yang dirasakan mahasiswa, apalagi yang menuntut ilmu di perantauan,” ujar mantan Ketua APEKSI itu.

Menurutnya, sekarang ini Kota Manado sedang berbenah untuk menjadi salah satu dari 15 destinasi wisata yang ditetapkan pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata. Sehingga, butuh pemikiran dari aktifis kampus termasuk mereka yang kuliah di luar Manado.

“Baru-baru ini saya menggelar diskusi terkait sejarah Kota Manado. Saya ingin ada sumbangsih pemikiran dari para akademisi termasuk mahasiswa Manado yang ada di Kota Malang. Saya berharap warga Manado yang kuliah disini (Malang) ikut memikirkan Kota Manado kedepan,” ujar Walikota GSVL.

FB_IMG_1500654641624Apalagi, sekarang ini Kota Manado sedang berbenah untuk mendukung program pemerintah di bidang pariwisata. Dimana, bulan September nanti perhelatan agenda pariwisata bertajuk Manado Fiesta 2017 akan digelar.

“Dukungan Pak Gubernur Olly Dondokambey dengan mendatangkan turis sebanyak-banyaknya ke Manado harua diseriusi. Pemerintah Kota Manado kemudian memprogramkan Manado Fiesta yang merupakan bagian dari Pesona Manado yang dilaunching di Kementerian Pariwisata. Saya minta dukungan, agar mahasiswa di Malang ikut membantu kami ikut membangun Manado,” tandas Walikota dua periode tersebut, seraya menyatakan bakal menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) di Kota Malang nantinya.

Tampak hadir Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utata Marthen Manoppo SH, yang berjanji untuk memasukan anggaran renovasi pembangunan Guest House Mahasiswa Sulawesi Utara di Malang kedepan.(***/aldi)