Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Utusan Sulut di Paskibraka Nasional, Wawali Mor Support Joy Lumentut

×

Utusan Sulut di Paskibraka Nasional, Wawali Mor Support Joy Lumentut

Sebarkan artikel ini

manadoterkin.com, MANADO – Prestasi membanggakan ditorehkan Jeremy Oliver Yuddy Lumentut, siswa SMA Kristen Eben Haezar Manado, setelah berhasil menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional tahun 2017, utusan Propinsi Sulawesi Utara (Sulut). Joy panggilan akrab putra pasangan Ventje Ody Lumentut dan Fransisca Kolanus itu, menyisikan calon anggota Paskibraka lainnya di Sulut.

lumentutApalagi, persaingan untuk memperebutkan tiket ke Jakarta sangat ketat karena harus bersaing dengan putra-putri terbaik dari 15 kabupaten/kota se Sulut. Untuk Paskibraka putri terpilih Tania Wulan Mokoginta, siswa SMA Negeri 1 Kotamobagu. Keduanya, direncanakan akan bertolak ke Jakarta pada Selasa (25/07) besok, untuk mengikuti sejumlah agenda latihan sebelum bertugas dalam upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di Istana Negara, 17 Agustus nanti.

“Saya sudah siap untuk mengharumkan nama Sulawesi Utara dan Kota Manado khususnya, sebagai utusan Sulut untuk Paskibraka tingkat Nasional tahun 2017,” ujar Joy, usai diterima Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE, di ruang kerja Wawali, Senin (24/07) siang tadi.manado

Sementara, Wawali Mor menegaskan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mendukung penuh Jeremy Lumentut, sebagai anggota Paskibraka Nasional utusan Sulut tahun 2017.

Mengingat sebelum menjadi anggota Paskibraka Nasional, remaja kelahiran 7 September 2001 tersebut, adalah anggota Paskibraka Kota Manado.

manado“Sebagai pemerintah Kota Manado, saya dan Pak Walikota sangat mendukung Jeremy Lumentut menjadi anggota Paskibraka tingkat Nasional. Ini adalah contoh dan teladan bagi generasi muda di Kota Manado untuk terus berprestasi,” tukas Wawali Mor.

Sebelum bertemu Wawali Mor, Joy sempat audensi dengan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, di ruang kerja Walikota Manado pada 14 Juli lalu saat HUT Kota Manado ke 394.(***/timredaksi)