Jum'at, 15 Desember 2017

Assa : Seluruh Bagian Pasar Kita Revitalisasi

manadomanadoterkini.com, MANADO – Revitalisasi atau bangun kembali pasar pinasungkulan karombasan mengunakan dana APBD Kota Manado tahun 2017. Tak ayal, pengembangan pasar tradisional tersebut dianggarkan sebesar Rp 14.730.781.000. Demikian laporan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado, Peter KB Assa ST MSc PhD dihadapan Walikota DR GS Vicky Lumentut SH MSI DEA.

“Sumber dana pembangunan Pasar Pinasungkulan ini berasal dari APBD murni Kota Manado tahun anggaran 2017. Pembangunan ini memang sudah lama direncanakan, namun baru terealisasi sekarang. Kita tidak lagi membangun secara bertahap, tetapi sekaligus seluruh bagian pasar ini kita revitalisasi atau bangun kembali,” ujar Assa.

Lanjut dikatakan, beberapa pekerjaan yang dilakukan dalam pembangunan pasar ini yakni normalisasi aliran sungai, pematangan lahan dan pagar keliling pasar, saluran, jalan pedestrian utama, lantai kawasan pasar, pelebaran jalan sepanjang 10 meter, pembangunan los baru seluas 37×35 meter persegi, pembangunan bak sampah sementara, renovasi pasar tua dan pembuatan sign in Cerdas.

“Proses perencanaan kegiatan pembangunan dan revitalisasi Pasar Pinasungkulan, mulai dari pembuatan talud, pembuatan jalan selebar 10 m dari sungai, hanggar, renovasi bangunan dua tingkat bekas kebakaran lalu, pembuatan meja untuk penjual serta kios kios dan lainnya,” kata mantan Kepala Bappeda Manado tersebut.

Lanjutnya, pembangunan dan revitalisasi Pasar Pinasungkulan segera dikerjakan. Bahkan segala aspek terkait pekerjaan ini telah dibereskan dan sudah tak ada masalah lagi. “Terima kasih untuk Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Manado Fery Keintjem SE Ak yang telah membuat pengaturan lokasi berjualan di pasar sehingga mempermudah pelaksanaan pekerjaan pembangunan dan revitalisasi pasar,” jelas Kadis PUPR.(Pra/aldi)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*