Jum'at, 15 Desember 2017

Pekan Depan, Bupati Tetty Pastikan Bongkar Kabinet

tettymanadoterkini.com, AMURANG-Isu rolling jabatan mulai berhembus. Assesment Test pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk belasan posisi strategis sudah dilakukan sejak lalu.

Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE akan melakukan penyegaran jabatan pada pekan depan. Hal ini akan dilakukan bersamaan dengan pelantikan 13 kepala perangkat daerah (PD) yang sekarang masih dijabat pelaksana tugas (Plt).

Kabar rolling ini pun dibenarkan Bupati Tetty kepada sejumlah wartawan. Tetty menegaskan akan melakukan rolling jabatan. “Ya, kita akan menyusun penyegaran jabatan,” ungkap Tetty.

Penyegaran ini, lanjut Bupati, bertujuan evaluasi kinerja serta melihat kecocokan pejabat dengan tugas dan tanggung jawabnya.

“Kita akan evaluasi. Bisa saja ada pejabat yang tidak cocok dengan tugas dan tanggung jawabnya. Dan akan maksimal bekerja bila diberi tugas baru yang lebih cocok,”jelasnya.

Dia pun megimbau kepada seluruh pejabat agar jangan khawatir. “Kita akan melakukan evaluasi sesuai kinerja. Jadi, jika memang sudah bekerja dengan maksimal dan jika cocok di posisi saat ini, maka tidak usah takut,” tukasnya.

Lagipula, lanjut bupati dua periode ini, penyegaran bukan sebagai punishment. “Kita lihat saja, jangan menganggap penyegaran sebagai hukuman. Karena di Minsel tidak ada PD yang disebut tempat basah. Semua sama. Karena berkat itu sudah diatur oleh Tuhan,” jelasnya.

Karenanya, jangan ada pejabat yang melakukan lobi-lobi untuk ditempatkan di jabatan tertentu. “Pergeseran dilakukan sesuai kebutuhan. Selain mengisi 13 jabatan yang masih Plt, juga untuk penyegaran jabatan agar kerja lebih maksimal,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*