Jum'at, 15 Desember 2017

Pererat Silaturahmi Pemkot Manado Gelar Halal Bihalal

manadoterkini.com, MANADO – Pemerintah Kota Manado, Kamis (27/7/2017) pagi tadi melaksanakan halal bihalal 1438 Hijriyah Pemkot dengan masyarakat Kota Manado dilaksanakan di lapangan Sparta Tikala.

Halal BihalalAcara diisi dengan penampilan group qasidah dari Malalayang dan Banjer serta group Masamper dari Dendengan Dalam. Sedangkan, hikmah Halal bi Halal disampaikan anggota Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado KH Sofyan Lahilote SH MH.

“Kita bersyukur di Kota Manado ini terjalin kerukunan antar umat beragama dengan baik, bandingkan dengan saudara-saudara kita umat Muslim di Siria, Irak dan tempat-tempat lainnya yang tidak dapat beribadah dengan baik. Pemimpin kota kita benar-benar adalah pemimpin yang cerdas, yang dapat mewujudkan Kota Manado menjadi kota yang cerdas,” ujar Lahilote.Halal Bihalal

Menurutnya, makna Halal bi Halal yakni mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakatnya, antara umat Muslim dengan umat beragama lainnya. Sehingga, tercipta suasana yang aman dan rukun.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Drs Heri Saptono MSi melaporkan berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka perayaan Idul Fitri dan Halal bi halal 1438 Hijriyah tingkat Kota Manado.Halal Bihalal

Tampak hadir Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs H Rum Dj Usulu dan jajaran Pemkot Manado, Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Ny Imelda Bastiaan Markus dan jajarannya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Manado H Masher Kinontoa SAg, Residen Polisi Militer (DenPOM) Manado yang diwakili Kapten CPM M Siregar, anggota BKSAUA Kota Manado, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Manado Pdt Renata Ticonuwu STh, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado H Rikson Hasanati SAg MPdI, para imam masjid se Kota Manado, serta masyarakat Kota Manado.(*/aldi)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*