Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

Kuhu: Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan Sangat Penting

×

Kuhu: Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan Sangat Penting

Sebarkan artikel ini

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Sekertaris Daerah (Sekda) Ir Jemmy Kuhu MA, menyatakan sosialisasi kebijakan administrasi kependudukan sangat penting, Guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat mulai dari tingkat desa/kelurahan.

Menurutnya proses dan hasilnya sangat sejalan dengan semangat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) dengan visi misi dan slogan yakni ‘Melayani, Mengasihi dan Mensejahterakan’ masyarakat.

“Tugas pemerintah sesuai amanat Undang-Undang 1945, memberikan perlindungan hukum kepada seluruh warga negara Indonesia, antara lain memberikan dokumen kependudukan secara tepat, akurat dan lengkap serta gratis. Untuk itu, peran aktif pemerintah daerah menerapkan KTP-Elektronik, yang merupakan bagian upaya untuk mempercepat serta mendukung akurasi terbangunnya data base kependudukan di kabupaten dan kota serta provinsi secara Nasional,” kata Kuhu, saat membuka sosialisasi, mewakili Bupati Vonnie Anneke Panambunan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Susana Katuuk SE menyampaikan, kegiatan ini digelar selama dua hari, mulai tanggal 27-28 Juli 2017, di SutanRaja Hotel dengan peserta Camat, Hukum Tua dan Lurah.

Adapun kegiatannya selain sosialisasi, juga dilakukan penandatangan MoU pelayanan akte kelahiran bagi yang baru lahir, kerja sama puskesmas-puskesmas dan rumah sakit di Kabupaten Minut, MoU pelayanan pembuatan akte kelahiran anak usia sekolah yang belum memiliki akte kelahiran, bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Minut.(Pow)