Jum'at, 15 Desember 2017

Banyak Berlubang, Jalan Trans Sulawesi Amurang – Tumpaan Banjir Keluhkan

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Jalan Trans Sulawesi di antara Tumpaan dan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) membahayakan. Pasalnya, jalan tersebut banyak berlubang dan sudah beberapa kali pengendara mengalami kecelakaan.

Terpantau, jalan yang ada di Depan Kantor Dikpora Minsel Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur merupakan jalan terparah. Selain bergelombang, jalan tersebut juga berlubang.

Camat Amurang Timur Veky Sagay membenarkan hal tersebut. Menurutnya, sudah banyak pengeluhan warga terkait jalan tersebut. Namun, dia belum mendengar ada informasi untuk perbaikan jalan.

“Selama ini kan memang ada permintaan masyarakat, yang mana itu harus ada perbaikan. Pernah dengar akan ada perbaikan dari pihak kontraktor. Tapi, sampai sekarang belum ada realisasi,” bebernya.

Dirinya pun akan mengordinasikannya. Sebab, sampai sekarang belum bertemu pihak terkait.

“Saya mengatakan bersabar sedikit. Pastinya, akan ada perbaikan karena jalan-jalan lainnya juga sementara diperbaiki. Mungkin jika ada sisa-sisa anggaran, baru mereka akan merealisasikannya,” urainya.

Dia mengungkapkan, dalam meminimalisir kerusakan jalan. Pihaknya beberapa waktu lalu telah bergotong royong bersama warga.

“Yang lalu kami menggali beberapa meter bibir jalan. Agar, air tidak masuk ke badan jalan. Supaya rusaknya tidak semakin parah,” ungkapnya.

Rupanya jalan tersebut mendapat sorotan tajam dari Wakil Ketua DPRD Minsel Frangky Lelengboto ST, Dia mengungkapkan, sudah banyak warga yang mengeluh. Dari warga Amurang, maupun pengendara kendaraan bermotor dari luar daerah.

“Iya, sebenarnya sudah lama. Bukan cuma warga sini. Pernah orang dari luar kecelakaan di situ,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*