Selasa, 12 Desember 2017

Mulai Panen, Gerakan Menanam Rica Di Minut Berdampak Positif

Minutmanadoterkini, AIRMADIDI – Gerakan menanam cabe (rica,red) yang digalakkan oleh segenap pengurus PKK Kabupaten Minahasa Utara (Minut) bawah pimpinan ibu Jeivi Lengkong Wijaya STh, sudah mulai kelihatan hasilnya. Dimana, beberapa kelompok PKK mulai melakukan panen.

“Kami memulainya sejak bulan Maret 2017 dengan menanam dan pembagian bibit cabe ke semua kecamatan/desa yang ada di Minahasa Utara. Hampir semua kecamatan juga ada kebun rica milik Pengurus PKK kecamatan, begitu juga di desa-desa. Dan sudah mulai berdampak positif,” ujar Wijaya, Jumat (28/7/2017).

Lebih lanjut, diharapkan Wijaya semua ibu-ibu PKK bisa memanfaatkan lahan yang, dengan menanam apotik hidup dan dapur hidup, dimana salah satunya adalah komoditi rica.

“Sebagai salah satu fungsi kelembagaan penguatan dalam lembaga terkecil yaitu keluarga, serta untuk memberdayakan lahan yang ada, dengan melihat naiknya harga rica yang sangat berdampak di tengah keluarga, maka gerakan menanam cabe atau rica, harus terus dilakukan.(Pow)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*