Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Lantik Kepsek, Gubernur Olly Ingatkan Peningkatan Mutu Pendidikan

×

Lantik Kepsek, Gubernur Olly Ingatkan Peningkatan Mutu Pendidikan

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Jabatan seorang kepala sekolah secara jujur merupakan perjuangan yang tidak mudah, karena didalamnya terdapat tuntutan yang sangat tinggi untuk meningkatkan kualitas pendidikan, sekaligus memiliki tanggungjawab moral untuk senantiasa menjadi figur teladan, motivator, pengerak dan pengayom dalam lingkungan belajar mengajar. Demikian diungkapkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey ketika melantik 69 Kepala Sekolah (Kepsek) SMA, SMK dan SLB Negeri di ruang VIP Bandara Samratulangi, Manado, Jumat (28/7/2017).

OD, Kepsek“Saya minta kepada seluruh kepada sekolah (Kepsek) SMA, SMK, SLB yang baru dilantik tetap berkoordinasi, bersinergi dengan pemerintah provinsi dan loyalitas kepada pimpinan dalam upaya menunjang program OD-SK dibidang pendidikan,” ujarnya.

Lebih lanjut orang nomor satu Sulut berharap kedepan pemerintah provinsi akan meningkatkan pendidikan mutu guru kepala sekolah dan melakukan training empat mata pelajaran demi terwujudnya sektor pendidikan mencerdaskan anak bangsa di daerah bumi nyiur melambai ini.

“Kedepan selain kegiatan training empat mata pelajaran. Di seluruh wilayah Sulut, SMA sederajat akan diterapkan sistem ujian berbasis komputer akan dilengkapi agar program ODSK ini bisa terwujud menuju Sulut Hebat di dunia pendidikan,” tutup Gubernur Olly Dondokambey.Kepsek

Untuk diketahui pelantikan tersebut berdasarkan SK Gubernur Sulut nomor 821.2/BKD/SK/638/2017 tanggal 26 Juli 2017 tentang pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan kepala sekolah SMA/SMK/SLB di lingkungan Pemprov Sulut.

Turut hadir dalam pelantikan, Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandouw, Sekprov Edwin Silangen, Asisten 1 Jhon Palandung, Kadikda Sulut Gammy Kawatu serta pejabat BKD dan Dikda Sulut.(hm/aldi)