Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

PDGI Gelar Baksos, Ini Harapan GSVL-MOR

×

PDGI Gelar Baksos, Ini Harapan GSVL-MOR

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kota Manado, bekerja sama dengan Pemerintah Kota Manado, Jumat (28/7/2017) menggelar bakti social (Baksos) dalam bentuk penyuluhan, pemeriksaan atau pembuatan ondotogram, konsultasi dan pencabutan gigi non kompilasi secara gratis.

baksosBaksos tersebut dibuka Walikota Manado GS Vicky Lumentut, diwakili Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, di ruang serbaguna kantor Walikota Manado.

Dalam sambutan yang dibacakan Wawali Mor, Walikota GSVL berharap Baksos seperti sekarang ini dilaksanakan setiap saat agar masyarakat Kota Manado lebih cerdas dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut.

“Karena hal itu tidak hanya berpengaruh pada kesehatan secara umum, tetapi juga mempengaruhi setiap aspek dari kehidupan kita baik hubungan personal, rasa percaya diri maupun menikmati enaknya makanan,” ujar Wawali Mor.

Lebih lanjut dikatakan, masyarakat harus menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan baik. Karena menurut informasi penyakit gigi dan mulut merupakan salah satu yang sering dikeluhkan.

Baksos“Kita tidak boleh memandang enteng kesehatan gigi dan mulut, karena penyakit ini, salah satu dari sepuluh besar penyakit yang paling sering dikeluhkan, banyak orang berlebihan mengkonsumsi karbohidrat, minuman bersoda dan berwarna, sehingga mempengaruhi kesehatan gigi dan mulut,” tutur Wawali Mor.

Menurutnya, masyarakat harus mendapat pemahaman yang benar mengenai kesehatan gigi dan mulut. Olehnya, melalui kegiatan tersebut diharapkan masyarakat Kota Manado lebih mengerti cara memelihara kesehatan gigi dan mulut, setelah dilakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis.

Wawali Mor juga mengajak warga Kota Manado untuk mendukung dan menyukseskan event Manado Fiesta 2017, yang akan dilaksanakan tanggal 1- 10 September 2017 mendatang. “Karena salah satu festival yang akan diadakan adalah Food Festival dimana akan ada lomba makan cabe, jadi siap-siap jangan ada yang sakit gigi supaya boleh ikut Festival ini,” ajak Mor.

Tampak hadir, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Dj Usulu, Kadis Kesehatan Manado dr Robby J. Mottoh, Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut drg Aninditha Sp Ortho, Koordinator Program Studi Pendidikan Dokter Gigi (PSPDG) Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi (FK-Unsrat) Prof dr Suling MSc Sp kk (k), para pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkot Manado, serta masyarakat luas.(aldi)