Jum'at, 15 Desember 2017

Dinas PU Minsel Warning Kontraktor Abal-abal

manadoterkini.com, AMURANG – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) memberikan peringatan bagi pihak ketiga atau kontraktor yang mengerjakan proyek asal-asalan.

Menurut Kepala Dinas PU Minsel Ruddy Tumiwa ST, dirinya telah mendapatkan banyak laporan warga terkait lambatnya pengerjaan sejumlah proyek.

“Untuk itu, kita minta para kontraktor yang sedang mengerjakan untuk memperhatikan standar bahan atau alat yang digunakan,” ungkapnya.

Tumiwa menambahkan, saat ini sedang dalam pekerjaan sejumlah proyek. “Ada pekerjaan jalan, jembatan, dan sejumlah proyek lainnya yang sedang kita siapkan untuk mulai,” jelasnya.

Menurut Dia, tenaga pengawas dari dinas PU terus turun untuk melakukan pengecekan proses pekerjaan.
“Kita memiliki tenaga pengawas meskipun termasuk kurang. Namun kita berupaya maksimal. Dan meminta masyarakat juga melapor jika merasa dirugikan atau curiga terhadap proses kerja,” pintanya.

Bahkan Dia mengaku kalau pihaknya tidak akan segan memberikan sanksi tegas jika ada pihak ketiga tidak melakukan pekerjaan sesuai perjanjian atau standar.
“Kita pasti tindak tegas, dari memberikan teguran, pemutusan kontrak kerja atau bahkan tuntutan ganti rugi,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*