Jum'at, 15 Desember 2017

Tak Ada Lawan Tanding, Agryanto Repi Resmi Nahkodai IWO Manado

manadoterkini.com, MANADO – Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado di Hotel Grand Central Sabtu (29/7/2017) siang hingga sore tadi berlansung alot. Dimana hujan intrupsi mewarnai proses demokrasi pemilihan Ketua IWO Manado periode 2017-2022.

manado

Pimpinan Sidang Joppy Senduk menyerahkan palu kepada Ketua IWO Manado Agryanto Repi disaksikan Ketua IWO Sulut Victor Rarung

Meski melalui proses panjang dan melelakan akhirnya forum secara aklamasi menetapkan Agryanto Repi SSos yang adalah Pemimpin Redaksi manadoline.com, sebagai Ketua IWO Manado untuk lima tahun kedepan.

Kemenangan Repi sudah diprediksi jauh hari sebelum pelaksanaan Musda IWO Kota Manado. Pasalnya, hampir semua media menjagokan Anto sebutan akrab wartawan senior ini untuk menahkodai IWO Manado. “Jauh hari memang Anto sudah mendapat dukungan lebih dari setenga pemilih yang memiliki hak suara. Kalau pun dilakukan pemilihan secara tertutup sudah dipastikan Anto adalah pemenang. Ini hasil demokrasi yang perlu kita dukung bersama,” ujar Bung Halim.

Dalam pencalonan Ketua IWO Manado, ada tiga kandidat yang menyatakan siap maju diantaranya Simon Siagian dan Hesty Sondakh serta Anto Repi.

manado

Suasana Musda IWO Manado di Hotel Grand Centeral Manado

Hanya saja, Simon menyatakan mundur dan mendukung Anto Repi untuk menjadi Ketua IWO Manado. Alhasil tinggal dua kandidat yang melanjutkan pertarungan untuk menjadi calon Ketua IWO Manado.

Padahal tinggal dua calon, yakni Anto dan Hesty namun hujan intrupsi masih tetap berlanjut. Dimana peserta Musda yang sudah menjadi dua kubu memperdebatkan status Hesty Sondakh sebagai bakal calon. Dan akhirnya pimpinan sidang yakni Yoppy Senduk didampingi Ivan Loho dan Steward Lumempouw disaksikan Ketua IWO Sulut Victor Rarung, memutuskan membatalkan pencalonan Sondakh untuk dipilih. Karena rival Anto Repi ini terganjal dengan salah satu aturan tata tertib yang telah disahkan bersama yakni seorang bakal calon tidak dibenarkan bekerja pada dua atau lebih dari satu media online.

“Dengan bukti-bukti yang ada  kami memutuskan Hesty Sondakh tidak berhak untuk mengikuti pencalonan Ketua IWO Manado,” ujar pimpinan sidang Yoppy Senduk.manado

Mengingat bursa calon ketua tinggal dua orang sercara otomatis Agryanto Repi melenggang mulus menduduki kursi nomor satu di IWO Manado yang didukung 40 suara yang berhak memilih, sementara 7 diantaranya memilih keluar ruangan.(mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*