Sabtu, 16 Desember 2017

Anto Terpilih Ketua IWO Manado, Rarung : Ini Sah, Hasil Demokrasi Organisasi

manadoterkini.com, MANADO – Musda IWO Manado di Hotel Grand Central merupakan momentum penting bagi eksistensi IWO di Sulut. Demikian diungkapkan Ketua DPD Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Sulut Victor Rarung, Sabtu (29/7/2017) di Hotel Gran Central, Manado.

Rarung”Dengan terpilihnya Ketua IWO Kota Manado maka gerbong dan dinamisasi organisasi wartawan Online di Kota memulai babakan baru,”ujar Rarung.

Dikatakan Rarung, terlepas apapun hasil musda termasuk terpilihnya Anto Repi sebagai Ketua itu adalah satu keputusan dari hasil demokrasi organisasi yang patutu diamankan dan didukung penuh seluruh wartawan online liputan kota Manado yang hadir saat Musda.

“Saya menilai proses pelaksanaan Musda IWO Kota Manado telah berjalan sesuai dengan semangat demokrasi meski diwarnai perbedaan pendapat, penafsiran serta pemahaman tata tertib pemilihan ketua,” ungkap Victor sambil menegaskan sesuai dengan pantauan pelaksanaan dan penetapan Ketua IWO Sulut telah mengakomodir keinginan para peserta Musda yang mengantongi hak pilih dan soal pro kontra adalah hal biasa dalam satu proses demokrasi.manado

Lanjutnya, terlepas dari pro dan kontra atas hasil Musda IWO Kota Manado 2017, kepada Anto Reppi yang terpilih sebagai Ketua, Rarung menegaskan beberapa hal penting menjadi perhatian untuk dilaksanakan yakni:

– Laksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan AD/ART organisasi dan batasan kewenangan yang diberikan.

-Sesegera mungkin lakukan konsolidasi dalam rangka pembentukkan struktur organisasi IWO Kota Manado sesuai AD/ART IWO.

-Menjalankan roda organisasi dengan tetap mengedepankan idependensi, idealisme serta profesionalisme sebagai wartawan dengan tetap mengacu pada UU Pers nomor 40 tahun 1999 dan kode etik jurnalis.

-Menjalankan fungsi organisasi dengan fungsi kontrol sosial dan fungsi ekonomi.

-Mendorong kemajuan dan Dinamisasi organisasi dan turut memperhatikan kesejahteraan anggota.

-Membangun sinergitas dengan organisasi wartawan lainnya serta stakeholder terkait lainnya.

-Meningkatkan dan menjalin komunikasi dan soliditas dengan pengurus IWO Sulut dalam kaitan perkembangan dan kemajuan organisasi secara umum.

“Saya berharap agar penegasan ini menjadi satu perhatian ketua IWO Kota Manado yang didukung oleh seluruh pengurus yang bakal ditetapkan,”tandas Victor sambil berharap agar pihak-pihak dan perwakilan wartawan online yang sempat berbeda pendapat pada saat pelaksanaan Musda untuk kembali bersatu demi kemajuan IWO Kota Manado dan IWO Sulut.(mlz)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*