Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Wali Kota GSVL Resmikan Studio Big Data Geospasial Kota Manado

×

Wali Kota GSVL Resmikan Studio Big Data Geospasial Kota Manado

Sebarkan artikel ini

BIG Datamanadoterkini.com, MANADO – Keseriusan dan perhatian yang tinggi dalam penerapan teknologi informasi dan komunikasi di dalam Pemerintahan Kota Manado terus ditunjukan oleh Walikota dan Wakil Walikota Manado. Hal ini terlihat pada Jumat (14/07/17) bersamaan dengan HUT Kota Manado yang ke-394, Walikota Manado, DR.Ir. GS Vicky Lumentut SH MSi DEA,meresmikan secara resmi Ruang Studio Big Data dan Kotaku yang terletak di Kompleks Perkantoran Walikota Manado.

Pada Kesempatan tersebut Walikota Manado yang didampingi oleh Wakil Walikota, Mor D. Bastiaan,SE, mengatakan banyak selamat atas diresmikannya Ruang Big Data dan Kotaku. “Selamat atas dibukanya studio big data Pemkot. Saya harapkan studio ini dapat menjadi pusat data Pemkot yang akurat dan terupdate, ucap Walikota GSVL.

Walikota Manado juga mengharapkan dengan adanya studio ini dapat menambah semangat kerja dari para ASN Pemkot Manado terlebih khusus mereka yang terlibat langsung dengan penggunaan studio ini.

“Semoga dengan adanya studio yang baru ini dapat menambah semangat untuk kerja dan tingkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,”harap Walikota GSVL.

Perlu diketahui sebagai persiapan menuju Manado Smart City, Pemkot Manado telah menyediakan sarana dan infrastruktur pendukung Smart City. Salah satunya dengan adanya Cerdas Command Center Kota Manado yang merupakan tempat untuk mengontrol Kota Manado dengan fasilitas-fasilitas Teknologi Informasi seperti CCTV, Aplikasi Qlue, Tupang, Lapor Manado, Puskesmas Online, eDevPlan, eDbase, SakipMonev, dan lainnya.

Hadir pada acara pengeresmian Ruang Studio Big Data,Sekda Kota Manado Drs.Rum Usulu, serta kepala SKPD di jajaran Pemkot Manado