Kamis, 21 November 2019

Lantik LPM Kecamatan se Kota Bitung, Lomban : LPM Bukan Organisasi Politik

minselmanadoterkini.com, BITUNG – ‎Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Pemberdayaan Masyarakat se Kota Bitung, Selasa (01/08/2017) dilantik Walikota Maximiliaan J Lomban SE MSI.

“LPM bukan organisasi politik, tetapi organisasi kemasyarakatan. ‎Jangan berpolitik dalam LPM, jika berpolitik maka tidak murni lagi pemberdayaan itu agar organisasi LPM dapat berjalan sebagaimana mestinya,” ujar Lomban.

Dalam kesempatan tersebut Lomban juga berharap agar LPM dapat berperan ikut bersama-sama dengan pemerintah menangkal paham radikal yang mencoba masuk di kota Bitung bahkan kelompok-kelompok yang ingin memisahkan diri dari NKRI.

“Kemarin-kemarin ada isu tentang kelompok, daerah yang ingin memisahkan diri dengan NKRI. LPM harus terdepan membelah itu. Kita sudah final terkait NKRI, Pancasila, Bhineka tunggal ika dan UUD. LPM harus berperan,” katanya.

Lomban juga berjanji LPM ditahun 2017 nanti akan mulai dianggarkan.‎ “Kami akan mulai alokasikan anggaran untuk LPM dalam rangka penggerakan organisasi,” katanya

“Selamat berkolaborasi dan selamat bekerja,” tutup Lomban.

Turut hadir Sekretaris Daerah kota Bitung Audy Pangemanan, para pembina LPM Kecamatan se kota Bitung yaitu para Camat dan juga DPD LPM Kota Bitung.(refly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*