Rabu, 13 November 2019

14 SKPD Di Lingkup Pemkab Minut Belum Tindaklanjuti TGR

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Melalui Rapat Paripurna Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) APBD 2014, Senin (31/6/2017), terungkap masih ada 14 SKPD yang belum menindaklanjuti Tuntutan Ganti Rugi (TGR).

Dari penyampaian Ketua Pansus LPJ APBD 2016 Ir Lucky Kiolol, ke 14 SKPD tersebut adalah;
Badan Keuangan
Bappelitbang
BKDD
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga
Dinas Perdagangan
Dinas PU dan Tata Ruang
Dinas Kesehatan
Dinas Sosial dan Tenaga Kerja
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata
Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika
Dinas Kehutanan
Dinas Penataan Ruang dan Pertamanan
Sekretariat DPRD
Sekretariat Daerah (Bagian Umum).

“Kami mengapresiasi kerja keras Pemkab Minut yang berhasil meraih opini WTP dari BPK, namun dengan diraihnya opini ini bukan serta merta tidak adanya penyimpangan. Buktinya masih ada TGR sekira Rp3 Miliar lebih di 31 SKPD. Dan kami memberikan apresiasi kepada perseorangan, pihak ketiga dan SKPD yang telah menindaklanjuti menyelesaikan TGR, dan masih ada 14 SKPD yang belum menindaklanjutinya, dan mungkin masih dalam proses pembayaran,” ungkap Ikul-sapaan akrab Kiolol, saat Paripurna.

Lanjutnya, pansus merekomendasikan kepada pihak-pihak yang belum menindaklanjuti TGR, agar menyelesaikan sesuai aturan, dan Pemkab Minut dibawah pimpinan Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dan Wabup Ir Joppi Lengkong, untuk memberikan punishment kepada pihak ketiga yang tidak menindaklanjuti TGR dan juga kepada SKPD.

Sementara itu, Bupati VAP menanggapi hal ini menyatakan, SKPD yang belum menindaklanjuti untuk segera menyelesaikan TGR, termasuk pihak ketiga. Dan apa disampaikan pansus akan diperhatikan.

“TGR untuk SKPD masih ada sekira Rp400 juta lebih dan untuk pihak ketiga sekira Rp1 Miliar lebih, ini harus ditindaklanjuti. Dan dari seluruh kabupaten/kota di Sulut, Kabupaten Minut termasuk paling sedikit terkait TGR, dan temuan yang ada tidak semuanya karena penyimpangan, namun banyak juga soal kesalahan administrasi,” ujar Bupati VAP, sembari mengapresiasi tugas Pansus.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*