Minggu, 17 November 2019

Belasan Tahun Akses Jalan Masuk Desa Toyopon Tidak Diperbaiki

manadoterkini.com, AMURANG – Akses jalan di antara Desa Raanan Baru – Desa Toyopon Kecamatan Motoling Barat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengecewakan. Pasalnya, sekira Belasan tahun rusak parah dan tidak pernah diperbaiki.

Abri Runtunuwu warga Desa Toyopon mengatakan, jalan tersebut sejak dulu sampai sekarang tidak pernah ada bantuan untuk perbaikan. “Sama sekali tidak pernah,” keluhnya saat bersua dengan manadoterkini.com sambil menunjuk jalan pada Selasa (1/8) siang tadi.

Yang lalu katanya, pernah ada perbaikan. Tapi hanya untuk perbaikan biasa. Tapi anehnya, sejak perbaikan ini dibuat, malahan menjadi lebih rusak parah, sebab sudah berlubang dan bebatuan seperti kuala kering.

“Katanya akan segera diperbaiki. Itu mereka (Pihak Pemkab – red) yang katakan. Tapi mana. Dusta semua. Lihat saja jalannya semakin hari semakin rusak. Ini rawan lakalantas,” keluhnya, sambil berharap ada perhatian pemerintah untuk memperbaiki jalan tersebut

Pemkab Minsel sendiri melalui Plt Kepala Dinas PU Minsel Ruddy Tumiwa ST saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu mengatakan, yang pasti, setiap pembangunan akan diupayakan.

“Itu akan kita kerjakan pada APBD Perubahan, karena jalan tersebut akan kami masukan pada APBD-P 2017 ini,” tutupnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*