Kamis, 14 November 2019

Bakal Dirolling, Kepsek SD di Minsel H2C

manadoterkini.com, AMURANG-Setelah melakukan rolling jabatan bagi Kepala Sekolah (Kepsek) SMP beberapa waktu lalu. Kini Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) bakal melakukan evaluasi terhadap seluruh Kepsek SD yang ada di wilayah Minsel.

“Jika jabatan Kepsek SD akan di evaluasi atau di rolling. Mudah mudahan saya masih bisa dipercayakan kembali jadi kepala sekolah,” ujar salah satu kepala Sekolah Dasar (SD) di Minsel yang enggan namanya di publikasikan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel Drs Fietber Raco Mpd MSi mengakui, jika dalam waktu dekat ini evaluasi akan dilakukan untuk seluruh Kepsek SD yang ada di Minsel.

“Saat ini nama – nama calon Kepsek sudah kita serahkan ke Baperjakat dan Bupati Minsel, dan kita tinggal tunggu waktu bupati untuk melakukan pelantikan,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya berencana untuk menata kembali wilayah kerja guru. Dimana ada beberapa sekolah yang kekurangan guru yang di sebabkan oleh penyebaran guru di Minsel tidak merata.

“Wilayah kerja guru akan segera di atur kembali. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan guru di satu sekolah, sementara sekolah yang lain kekurangan guru,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*